BPBD Kota Tasik Terjunkan Tim ke Legok Jawa Pangandaran, Jemput Pelajar Korban Selamat dan Meninggal Dunia

BPBD Kota Tasik Terjunkan Tim ke Legok Jawa Pangandaran, Jemput Pelajar Korban Selamat dan Meninggal Dunia

RADARTASIK, KOTA TASIK – Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-Damkar) Kota Tasikmalaya menerjunkan tim khusus ke Laut Legok Jawa, Kabupaten Pangandaran, Kamis 07 Juli 2022 siang.

Mereka diterjunkan untuk bergabung dengan Tim SAR dan BPBD Pangandaran mencari remaja yang menjadi korban tenggelam. Kini korban masih dalam pencarian. 

"Kita terjunkan tim, 4 orang dengan seorang pengawas atau korlap. Jadi total 5 orang. Kita akan koordinasi dengan BPBD Pangandaran dan Basarnas di sana," ungkap Kepala BPBD dan Damkar, Ucu Anwar.

BACA JUGA:Kronologi Meninggalnya 3 Pelajar asal Cibeureum, Kota Tasikmalaya Tenggelam di Pantai Legok Jawa, Pangandaran

"Ini bentuk kepedulian kita dan tanggungjawab moral sebagai BPBD Kota Tasikmalaya, karena yang menjadi korbannya warga Kota Tasikmalaya," sambungnya.

Dia berharap bisa membawa korban yang selamat maupun yang meninggal dunia kembali ke Kota Tasikmalaya.

"Yang seorang masih terus dicari tim SAR gabungan dan yang meninggal dunia 3 orang," jelasnya.

Hingga pukul 16.15 WIB, Tim BPBD Kota Tasikmalaya sedang dalam perjalanan menuju Kota Tasikamalaya membawa jenazah ketiga korban meninggal.

"Ada satu ambulans lagi kita berangkatkan ke sana (Pangandaran), untuk persiapan korban yang masih dalam pencarian," sebut dia.      

BACA JUGA:Nama-Nama 4 Pelajar yang Tenggelam di Pantai Legok Jawa, Cimerak, Pangandaran

Diberitakan sebelumnya, hingga Kamis 07 Juli 2022 siang, tim SAR Gabungan dan aparat Kepolisian di Pangandaran masih mencari seorang remaja Irema Nurul Huda, warga Cibangun Kaler, Desa Ciherang, Kecamatan Cibereum, Kota Tasikmalaya.

Menurut pihak Kepolisian, kejadian bermula 9 remaja berenang di Laut Legok Jawa, tepatnya di depan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Legok Jawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran.

Kapolsek Cimerak, Polres Pangandaran, Iptu Umun mengatakan, kronologi kejadiannya saat Rabu 06 Juli 22 kemarin, rombongan Irema Nurul Huda Tasikmalaya sebanyak 36 orang datang ke Legok Jawa dan menginap di rumah warga setempat sekira pukul 20.00 WIB.

"Kemudian sebagian rombongan ada yang berkemah di pinggir pantai. Lalu Kamis 07 Juli 2022 sekira pukul 07.00 WIB sekira 9 orang melakukan aktivitas berenang di laut," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: