Ultas Juventus Protes Harga Tiket Musiman dan Perlakuan Klub yang Menganggap Tifosi Seperti Pelanggan

Ultas Juventus Protes Harga Tiket Musiman dan Perlakuan Klub yang Menganggap Tifosi Seperti Pelanggan

ITALIA, RADARTASIK.COM - Ultras Juventus mengeluhkan perlakuan terhadap mereka oleh klub dan memasang spanduk protes di dekat Stadion Allianz di Turin.

Ultras Bianconeri mengambil sikap menentang presiden Andrea Agnelli dan direktur Maurizio Arrivabene karena harga tiket yang dianggap terlalu mahal.

Mereka juga menentang pernyataan direktur Maurizio Arrivabene soal tipe penggemar Juventus yang diinginkan hadir dalam stadion.

Beberapa hari yang lalu, Arrivabene memberikan wawancara kepada Tuttosport, dia mengomentari jenis pendukung seperti apa yang ingin Juventus tarik ke Stadion Allianz.

“Bagi saya, bersorak harus ada di stadion. Entah Anda seorang penggemar sepanjang waktu atau tidak. Kalo hanya sesekali berada di sana, Anda tidak membuat suara Anda terdengar. Bagi saya, bersorak harus konsisten, konstan dan sehat,” kata Maurizio Arrivabene.

“Mau dinyanyikan, diteriakkan atau yang lainnya tidak masalah, asalkan sehat. Jika Anda menggunakan sorakan sebagai bentuk pemerasan terhadap klub, bagaimana Anda bisa menjadi penggemar Juventus?” tanyanya.

BACA JUGA:Ultras Juventus Bentangkan Spanduk Bertuliskan Agnelli Mati

Ultras Nyonya Tua menganggap pernyatan direktur Maurizio Arrivabene sebagi bentuk sindirian, mereka lalu memasang spanduk di dekat stadion di Turin sebagai protes.

Satu spanduk bertuliskan: “Kami adalah ultras dan sebagai ultras Anda harus menerima kami. Bebas untuk bersorak, bebas untuk mencintai. Seperti di semua stadion di Italia.”

Spanduk lain bertuliskan: “Pertama Anda mengusir kami dan kemudian Anda mengeluh. Simpan moral Anda, kami bukan pelanggan. ”

BACA JUGA:Sambutan Ultras Inter Setelah Kembalinya Lukaku: Dulu Dia Raja, Sekarang Hanya Seperti Pemain Lain

Satu spanduk lagi memprotes  tentang biaya tiket musiman: "700 euro memalukan."

Ultras Juventus memiliki hubungan yang kurang baik dengan presiden Andrea Agnelli, mereka pernah memasang spanduk di San Siro dan mengharapkan kematiannya.

Nyonya Tua gagal mempertahankan gelar Serie A  kesepuluh berturut-turut musim lalu, tetapi perasaan keras ultras terhadap Agnelli mereka tidak ada hubungannya dengan hasil di lapangan.

BACA JUGA:Pemimpin Ultras AC Milan Dipenjara karena Narkoba

Mereka memperlihatkan spanduk mengejutkan selama paruh pertama pertandingan Supercoppa Italiana melawan Inter di San Siro, yang berbunyi: “Agnelli muori” (Agnelli mati).

Dikutip dari Football Italia, masalah ini disulut kejadian pada tahun 2019, Polisi menangkap 12 ultras Juventus atas dugaan pencucian uang, kekerasan, dan pemerasan terkait dengan penjualan tiket.

Penyelidikan telah dimulai satu tahun sebelumnya dan adanya dugaan penyusupan mafia ke dalam penjualan tiket ultras.

Bianconeri telah bekerja sama dengan pihak berwenang dalam penyelidikan mereka dan Agnelli mengakui para Ultras Juventus menekan klubnya.

“Juve telah dipaksa untuk mematuhi tuntutan ultras, menyadari kemungkinan konsekuensi negatif seperti nyanyian rasis dan perilaku lain yang mungkin mengakibatkan denda, larangan, atau penutupan kurva,” kata Agnelli kepada jaksa di Turin pada September 2019 .

Kelompok ultras telah dilarang datang Stadion Allianz sejak itu dan bukan suatu kebetulan dua spanduk lagi yang bertuliskan “Ultras liberi” (Ultras gratis) diluncurkan di San Siro sebelum diturunkan di babak pertama.

Ultras menjadi topik yang memecah belah di Italia, beberapa tifosi menghargai dukungan penuh semangat dan tampilan luar biasa mereka.

Sementara yang lain menyarankan bahwa mereka sering membuat onar dan menyebabkan masalah bagi penggemar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia