Puskesmas Cipatujah Kejar Capaian Vaksinasi

Puskesmas Cipatujah Kejar Capaian Vaksinasi

RADARTASIK, TASIKMALAYA - Vaksinasi dosis ketiga atau booster terus gencar dilaksanakan oleh Puskesmas Cipatujah. Saat ini capaian booster vaksinasinya baru mencapai 26 persen. Target per kecamatan sendiri untuk vaksin dosis ketiga ini adalah 50 persen. Puskesmas Cipatujah menargetkan bisa tercapai akhir Juli ini.

Plt Kepala Puskesmas Cipatujah Tatang Nurfuad mengatakan, untuk mengejar target 50 persen capaian vaksinasi dosis ketiga atau booster di Kecamatan Cipatujah, Puskesmas terus melakukan gebyar vaksin.

Kata dia, yang dilaksanakan sepekan lalu, acara vaksin bersama Pangdam TNI yang berpusat di Desa Sindangkerta. “Yang mengikuti atau disuntik vaksin booster sebanyak 73 orang dari berbagai kalangan usia. Ada lansia, usia pelajar, remaja dan dewasa,” terang Tatang kepada Radar. 

Selanjutnya, tambah dia, kegiatan gebyar vaksinasi dosis ketiga akan dilaksanakan kembali esok hari Sabtu (2/7) yang digelar bersama Badan Intelijen Negara (BIN) dan Polres Tasikmalaya. “Targetnya 1.000 orang. Untuk kegiatannya difokuskan di Desa Ciheras dengan jumlah penduduk terbanyak di Kecamatan Cipatujah, untuk vaksin dosis ketiga,” kata dia. 

Dia menambahkan, setelah kegiatan di Desa Ciheras, selanjutnya nanti 11 Juli rencana di vaksinasi dosis ketiga dilaksanakan di Desa Cikawungading. “Melalui kegiatan-kegiatan tersebut, mudah-mudahan target 50 persen ini bisa sampai akhir Juli ini,” tambah dia. 

BACA JUGA: Berkat Film Arul, KPAID Diganjar Penghargaan, Alurnya Diambil dari Kisah Nyata yang Terjadi di Tasikmalaya

Kepala Tata Usaha (KTU) Puskesmas Cipatujah Cepi Anwar menambahkan, untuk capaian vaksinasi dosis ketiga, di Kecamatan Cipatujah, sudah mencapai 26 persen. “Pelaksanaan vaksinasi terus gencar dilaksanakan dengan target nya sampai 50 persen. Intinya vaksinasi ini harus dilaksanakan bersama-sama,” ujarnya, menambahkan. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: