Jadwal Perempat Final Piala Presiden 2022: Persib vs PSS Sleman Digelar Tanpa Penonton

Jadwal Perempat Final Piala Presiden 2022: Persib vs PSS Sleman Digelar Tanpa Penonton

Salah satunya Henhen Herdiana. Bek kanan ini siap habis-habisan, karena babak perempat final, sistem yang diberlakukan hanya satu kali bermain.

“Kami akan berjuang maksimal, apalagi karena ini sistem gugur. Saya dan teman-teman pemain menyiapkan fisik dan mental. Tentu saja, kami siap menerapkan instruksi pelatih,” kata pemain belakang Persib bernomor punggung 12 tersebut.

Secara pribadi ia pun sudah melakukan introspeksi supaya bisa lebih baik lagi dibandingkan babak penyisihan Grup C.

Beberapa poin penting yang menurutnya harus diperbaiki secara individu adalah disiplin bermain.

“Lebih disiplin dan memanfaatkan momen, situasi dan timing. Tapi terpenting adalah, kami siapkan mental dan semangat juang,” ucapnya.

Ulangan Piala Menpora 2021

Pertemuan Persib melawan PSS Sleman menjadi ulangan semifinal Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo pada 16 April 2021 lalu. 

Di semifinal Piala Menpora tersebut, Persib tertinggal lebih dulu oleh gol yang dibuat Saddam Gaffar di menit 20 setelah memanfaatkan umpan yang diberikan Samsul Arifin.

Namun, Pangeran Biru mampu memberikan reaksi cepat dengan langsung membalas lewat gol Victor Igbonefo menyambut umpan Febri Hariyadi tiga menit berselang. 

Persib akhirnya keluar sebagai pemenang setelah Frets Listanto Butuan mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan, membuat skor menjadi 2-1. Skor itu bertahan hingga pertandingan berakhir.

Sedangkan pada pertandingan leg kedua di Stadion Manahan Solo, 19 April 2021, Persib bermain imbang 1-1 dengan PSS. Hasil itu memastikan Persib lolos ke partai puncak. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: persib.co.id