Bupati Pantau Masalah Tabungan Siswa

Bupati Pantau Masalah Tabungan Siswa

Radartasik, PANGANDARAN – Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengklaim pemerintah serius untuk menuntaskan masalah tabungan siswa yang mengendap di beberapa sekolah.

”Itu salah satu pekerjaan kita saat ini untuk ikut menyelesaikan masalah tabungan siswa ini,” kata dia kepada wartawan saat ditemui di Gedung DPRD Pangandaran, Kamis (30/6/2022).

Dia mengungkapkan sedang melihat dan memantau terkait penjualan aset yang dilakukan koperasi penampung tabungan sekolah untuk mengembalikan tabungan siswa.

”Kan menjual aset itu tidak gampang. Apakah nanti bisa dijadikan jaminan dulu kalau tidak cepat dijual, itu yang sedang kita pikirkan,” tuturnya.

Menurut dia, penggantian dana tabungan siswa mungkin bisa dengan cara meminjam ke bank. Nantinya lembaga koperasi mencicilnya per bulan.

”Mungkin kalau kita berkomunikasi dengan banknya bisa asal ada jaminan,” ujarnya.
Dia mengatakan, tabungan tersebut adalah hak siswa yang harus segera dikembalikan. ”Karena bagaimanapun uang itu sangat dibutuhkan pasti,” katanya.

Namun soal pelarangan menabung siswa di sekolah, kata Jeje, tidak bisa serta-merta dilakukan. ”Itu kan bagian dari edukasi, jadi tidak hilang tapi tabunganya tetap aman,” tuturnya.

Jeje berharap masalah kemacetan pencairan tabungan siswa di koperasi bisa segera menemukan solusi. ”Ya mudah-mudahan segera dipulangkan uang tabunganya,” ujarnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran Dodi Djubardi mengatakan bahwa soal penjualan aset sudah ada kemajuan.

”Katanya dari sekolah dan koperasi sudah ada kemajuan,” katanya singkat. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: