Tingkatkan Pengabdian dan Kompetensi Guru, Al-Muawanah Gelar Rapat Tahunan 2022

Tingkatkan Pengabdian dan Kompetensi Guru, Al-Muawanah Gelar Rapat Tahunan 2022

RADARTASIK, TASIKMALAYA - Yayasan Al-Muawanah Tasikmalaya (YAT) mengelar rapat tahunan dengan konsep family gathering di Kolam Renang Lembah Leuweung Indah, Bebedahan Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (29/6/2022).

Turut hadir pada kegiatan itu seluruh guru/assatidz di lembaga Kober, RA, TKQ/TPQ, MDT, MI, MTs, SMK dan Pesantren Al-Muawanah sejumlah 75 orang guru atau assatidz dengan keluarganya.

Acara yang dimulai pada pukul 08.00 diisi dengan petunjuk teknis pengisian assesment kinerja guru/Assatidz untuk tahun pelajaran 2021-2022 oleh kepala kesekretariatan YAT Elly Suprihatin SH dan dibantu oleh tim mahasiswa tingkat akhir STT Cipasung.

Bendahara Umum Yayasan Al-Muawanah Tasikmalaya Uun SAg mengingatkan kembali dalam sambutannya kepada semua yang hadir untuk memahami makna wakaf dan pengabdian. “Kalau jadi guru atau assatidz hanya mencari honor, di Al-Muawanah bukan tempatnya,” ungkapnya seraya membagikan laporan keuangan yayasan selama satu tahun kepada yang hadir.

Ketua Pengawas Sahlan SPd mengapresiasi beberapa langkah maju dari Al-Muawanah dari tahun ke tahun, kemajuan lembaga maupun kepercayaan publik semakin membaik.

BACA JUGA: Pasanggiri Ruang Ekspresi Generasi Muda Lestarikan Seni Tradisional Rampak Kentrung

Sementara Ketua Yayasan Salim Alijily MT dalam pidato pertanggung jawabannya mengajak semua guru atau assatidz untuk memperbesar skala kapasitas dan kemampuan guru, pimpinan lembaga dan stakeholder Al Muawanah.

“Membangun sistem jauh lebih penting untuk kemajuan lembaga dari pada memelihara konflik tidak produktif, perbesar skala lingkungan kita dan definisikan ulang siapa teman siapa musuh, supaya internal Al Muawanah terkonsolidasi,” kata dia.

Dirjen Kepesantrenan Rahmat Sodikin SPdI dan Dirjen Pendidikan Sugilar Wigena SKom masing-masing menyampaikan rekomendasi rapat tahunan yayasan 2022 untuk ditindaklanjuti direktur-direktur yang ada di bawahnya dalam rapat direktorat mendatang. Perwakilan komite Apip Mustari SPdI memberikan tanggapan yang positif atas program Al-Muawanah tahun 2022/2023, dan mendukung untuk menyukseskan program pembebasan penambahan wakaf pesantren Al-Muawanah. (rls/obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: