Ini Link Cara Daftar Membeli Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina, Mulai Diujicobakan di 5 Provinsi

Ini Link Cara Daftar Membeli Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina, Mulai Diujicobakan di 5 Provinsi

Radartasik, JAKARTA –  Pendaftaran untuk pembelian BBM Pertalite dan Solar bisa melaui website MyPertamina, https://subsiditepat.MyPertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022.

"Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website tersebut," kata Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution.

Ketentuan membeli Pertalite lewat aplikasi MyPertamina tersebut bertujuan agar penyaluran subsidi BBM bisa tepat sasaran. Masyarakat yang merasa berhak menggunakan pertalite bisa segera mendaftaran diri di MyPertamina.

"Kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar. Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna,” imbuhnya. 

Menurut Alfian Nasution, Pertamina Patra Niaga berinisiatif dan berinovasi melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina agar tepat sasaran.  

Mulai 1 Juli 2022, PT Pertamina (Persero) akan melakukan uji coba pembelian Pertalite dan Solar menggunakan aplikasi MyPertamina.

Pemberlakukan uji coba pembelian Pertalite dan Solar menggunakan MyPertamina dimulai di lima provinsi yaitu Jawa Barat, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara dan DI Yogyakarta.

Pertamina Patra Niaga terus memperkuat infrastruktur serta kesisteman untuk mendukung program penyaluran Pertalite dan Solar secara tepat sasaran. 

Tidak Lagi Pakai Uang Tunai

PT Pertamina (Persero) akan memberlakukan kebijakan pembelian Pertalite dan Solar harus melalui aplikasi MyPertamina mulai 1 Juli 2022.

Jika selama ini masyarakat untuk membeli dua jenis bahan bakar minyak (BBM) Pertalite dan Solar tersebut cukup cash di SPBU, maka kebijakan baru itu akan berbeda.

Masyarakat untuk membeli dua Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) dari pemerintah itu, mulai 1 Juli 2022 harus dengan cara cashless melalui aplikasi MyPertamina.

Selama ini pemilik kendaraan membeli Pertalite atau pun Solar bersubsidi ini hanya membayarkannya secara cash.

Bagaimana pembelian Pertalite dan solar dilakukan? Masyarakat terlebih dahulu menginstal aplikasi dan mendaftar diri di MyPertamina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com