Pencari Benur Warga Sidamulih Hilang di Teluk Pangandaran

Pencari Benur Warga Sidamulih Hilang di Teluk Pangandaran

PANGANDARAN — Seorang nelayan pencari benur (benih lobster) Dede Suratman (25), warga Desa Sukaresik Kecamatan Sidamulih dilaporkan menghilang di perairan Teluk Pangandaran.

Salah seorang saksi Joni Muhroni (30) mengatakan sekitar pukul 06.30 korban melintasi perahunya dengan menggunakan ban.

“Korban sempat melewati perahu saya untuk menyeberang menuju ke perahu yang berjarak kurang lebih 150 meter dari perahu saya,” ungkapnya kepada wartawan Senin (1/3/2021).

Sekitar pukul 07.00, temannya, Agus Rohdiana, yang berjarak 100 meter dari perahu korban berteriak. “Katanya korban tidak ada di perahu,” katanya.

Ia dan teman-temannya yang lain langsung mencari korban. Namun yang ditemukan adalah ban yang masih mengambang.

“Karena korban tidak ditemukan, selanjutnya saya memberitahukan kepada rekan korban yang masih di darat untuk melaporkan kejadian tersebut kepada Pos TNI AL Pangandaran dan Satpolair Polres Ciamis,” tuturnya.

Koordinator Pos Basarnas Pangandaran Edwin Purnama mengatakan tim SAR gabungan melakukan pencarian korban.

“Untuk hasil pencarian korban pada sore hari ini (kemarin, Red) masih nihil dan pencarian akan dilanjutkan besok pagi (hari ini) sekitar pukul 07.00 WIB,” tuturnya.


Dirinya optimis bisa menemukan korban dengan selamat. “Kita bersama tim SAR lainnya terus berupaya semaksimal mungkin dan kita juga imbau kepada nelayan apabila yang menemukan korban untuk segera menginfokan kepada tim SAR,” ujarnya.

Dalam pencarian korban, personel yang diterjunkan sebanyak 67 orang dari berbagai unsur SAR. “Sementara tadi penyelam yang mencari ke dasar laut merupakan personel dari SAR Baracuda dan Balawista,” katanya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: