Mulan Jameela Masuk Kandidat Calon Bupati Garut dari Gerindra

Mulan Jameela Masuk Kandidat Calon Bupati Garut dari Gerindra

GARUT — Meskipun kejelasan jadwal Pilkada mengarah ke tahun 2024, DPC Partai Gerindra Garut diminta bergerak dan mempersiapkan diri dari sekarang. 

Hal itu di sampaikan Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra H Amir Mahpud saat bertemu dan bersilaturahmi dengan DPC dan Fraksi Gerindra Kabupaten Garut Minggu (28/2/2021) di RM Pujasega Garut.

Menurut Amir, dirinya merasa senang bisa bertemu dengan jajaran pengurus DPC dan Fraksi DPRD Partai Gerindra Kabupaten Garut. Kehadirannya di Garut dalam kapasitasnya sebagai Dewan Pembina DPP Partai Gerindra yang memiliki tanggungjawab untuk ikut serta menjaga dan mengawal kebesaran Gerindra di Jawa Barat, khususnya wilayah Priangan Timur.

Ditambahkan Amir, pada Pileg 2019 Partai Gerindra di Priangan Timur mencatat sejarah dengan mengirim tiga kursi di DPR RI, tiga kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat, 10 kursi DPRD Kota Tasikmalaya, sembilan kursi DPRD Kabupaten Tasikmalaya dan delapan kursi DPRD Kabupaten Garut.

“Raihan ini merupakan pencapaian tertinggi suara Partai Gerindra secara nasional. Tentu hal ini merupakan hasil kerja keras semua caleg, baik yang menang maupun yang belum ditakdirkan jadi anggota legislatif, termasuk kerja struktural partai di semua tingkatan baik DPC, DPAC hingga DPRT,” ungkap Amir Mahpud.

Untuk itu, ditegaskan Amir, dirinya meminta pengurus DPC dan Fraksi DPRD Partai Gerindra Garut mengurus dan memperhatikan kawan-kawan pengurus di tingkat bawah dan para caleg yang belum jadi.

“Anda belum tentu bisa duduk jadi anggota dewan kalau tanpa ada tambahan suara caleg yang lain dan juga jajaran pengurus partai di tingkat PAC dan ranting,” tegas Amir Mahpud.

Sementara menyangkut pelaksanaan Pilkada, menurut Amir, semua kader yang memiliki hasrat dan keinginan untuk maju, silakan memantaskan diri dan maju sebagai kandidat Garut 1. “Catatannya yang maju harus kader dan harus mencalonkan sebagai calon bupati. Wajib hukumnya,” ungkap Amir.

Amir menambahkan, dalam pantauan dan bacaannya setidaknya ada empat nama yang berpotensi maju dalam Pilkada Garut sebagai kandidat calon bupati pada Pilkada nanti. “Ada Mulan Jameela anggota DPR RI, ada H Deden Galih Ginanjar anggota DPRD Provinsi Jabar, Ada H Enan Ketua DPC Gerindra Garut dan juga wakil ketua DPRD Garut. Ada pula H Dedi Suryadi Sutarman anggota DPRD Garut yang beberapa periode di DPRD juga. Mereka semuanya mumpuni untuk maju,” kata Amir.

Ditegaskan Amir, kepada keempat orang ini silakan bergerak dari sekarang, memantaskan diri dan bersosialisasi ke masyarakat untuk meningkatkan popularitas, kapasitas dan elektabilitas, termasuk menghitung kebutuhan isi tas. “Karena penentuan akhirnya tetap melalui mekanisme hasil survei yang akan di putuskan oleh DPP nantinya,” kata Amir

Yang jelas, tambah Amir, pihaknya meminta semua elemen Partai Gerindra Garut bersatu padu, kompak membangun kebersamaan dan mengawal kemenangan Pileg, Pilpres, Pilgub dan Pilkada 2024 nanti.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Garut H Enan menyatakan kebahagiaannya atas kedatangan salah seorang Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, apalagi beliau memberikan pencerahan dan pembinaan yang sangat melegakan keluarga besar Partai Gerindra Garut

“Terus terang kami merasa senang kedatangan orang tua kami Pak H Amir Mahpud dari DPP yang merupakan anggota dewan pembina. Beliau memberikan banyak masukan dan saran serta pembinaan untuk kami Gerindra Garut agar mampu memenangkan berbagai kontestasi politik nanti di 2024,” ungkap H Enan.

Menurut Enan, pihaknya merasa terpacu dan bersemangat untuk terus memompa spirit juang para kader, baik jajaran pengurus semua tingkatan maupun fraksi, agar bergerak di bawah dan hadir memberi manfaat bagi rakyat.

Pihaknya pun mengapresiasi akan disampaikannya empat nama kader Gerindra yang layak maju mencalonkan diri sebagai calon Garut 1 pada Pilkada nanti. “Tadi dalam diskusi dengan dewan pembina disebut empat nama. Ada nama saya, teh Mulan Jameela, Kang Deden sama Pak H Dedi. Menurut kami, memang selayaknya Gerindra Garut memajukan kadernya sebagai calon bupati nanti,” kata Enan.

Menurut Enan, pihaknya meminta nama-nama yang tadi disebutkan mulai bergerak, bersosialisasi dan memunculkan diri serta berkomunikasi kepada publik di dapilnya masing-masing maupun lintas dapil. Agar masyarakat mengetahui bahwa ada banyak kader Gerindra yang pantas memimpin Garut ke depan. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: