3 Pejabat Eselon II Pensiun, Pemkab Pangandaran Open Bidding

3 Pejabat Eselon II Pensiun, Pemkab Pangandaran Open Bidding

PANGANDARAN — Sebanyak tiga pejabat eselon II di Kabupaten Pangandaran memasuki masa purnabakti tahun ini. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) pun siap mengadakan open bidding.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani mengatakan ketiga pejabat tersebut adalah Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Surman.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Industri dan Transmigrasi Sobar Sugema dan Asda II Tantan. “Awal Maret pensiunnya,” katanya Jumat (26/2/2021).
Menurut dia, dua jabatan kepala dinas yang ditinggalkan akan diisi dulu oleh Plt. “Nanti ditunjuknya oleh pak bupati,” kata dia.

Sementara untuk jabatan Asda II akan diisi setelah dua jabatan kadis terisi melalui open bidding. “Mungkin untuk asisten mekanismenya rotasi mutasi,” jelasnya.

Kata Dani, tiga jabatan yang dilelang tahun lalu hingga kini belum turun izin pelantikanya. “Kan kemarin keburu Pilkada, sementara kalau mau melantik harus ada izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan sampai saat ini belum turun,” ucapnya.

Ia menyebutkan bahwa SK tersebut akan turun setelah bupati dan wakil bupati baru dilantik. “Mudah-mudahan satu minggu ke depan keluar SK-nya,” harapnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: