Soal Kerumunan di BWP Kota Banjar, Begini Kata Wakil Wali Kota

Soal Kerumunan di BWP Kota Banjar, Begini Kata Wakil Wali Kota

BANJAR — Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar memanggil perwakilan pedagang, lurah, camat, dinas terkait ke guest house Pendopo Kota Banjar, Rabu (24/2/2021).

Pemanggilan dilakukan setelah viral kerumunan pedagang dan pengunjung di halaman Banjar Water Park (BWP) Minggu (21/2/2021) pagi.

Wakil Wali kota Banjar H Nana Suryana mengatakan pemanggilan dilakukan untuk menyamakan persepsi.

“Ya kita tidak mau kegiatan ekonomi terhalang, namun tetap dalam menekan penyebaran wabah harus disiplin prokes (protokol kesehatan). Apalagi kekuatan APBD kita menurun, jika ekonomi dihentikan apakah pemerintah sanggup menanggung semua,” kata dia kepada wartawan. 

Dia menjelaskan kegiatan ekonomi di BWP bisa tetap berjalan asal jangan berkerumun. Pemerintah kota tidak mau menghentikan kegiatan ekonomi. Namun masyarakat dan pedagang harus bisa disiplin prokes. 

Kepala DKUMKP Kota Banjar Edi Herdianto SSos menambahkan akan mengarahkan para pedagang menata kembali lokasi berjualan mereka.

“Di kita ada 50 tenda usaha untuk berjualan pedagang di BWP dan baru 35 tenda yang dipinjam pakai oleh PKL. Tidak semua dapat, karena ini khusus mereka yang sudah terdata di kita (dinas, Red),” kata dia. 

Perwakilan paguyuban pedagang BWP, Sinta Trisnawati menambahkan jumlah pedagang ada sekitar 100 orang. “Kita akan mengikuti prosedur satgas dan melaksanakan perundingan dengan pedagang agar nanti lebih tertib dan tertata lagi,” ujarnya. (nto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: