Pembangunan Kota Banjar Di-Klaim Maju Signifikan

Pembangunan Kota Banjar Di-Klaim Maju Signifikan

BANJAR — Kemajuan pembangunan Kota Banjar cukup siginifikan. Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzanul Ulum saat menghadiri paripurna peringatan Hari Jadi ke-18 Kota Banjar di DPRD Kota Banjar, Minggu (21/2/2021).

Dia mengataA­kan Pemerintah Kota Banjar harus tetap istiqomah dalam proses pemA­bangunan masa depan. “Apalagi Pemerintah Provinsi Jawa Barat sedang berusaha merealisasikan pembangunan (reaktivasi, Red) rel kereta api Banjar-Pangandaran,” kata dia kepada wartawan.

Kata dia, Pangandaran akan menjadi pusat pariwisata internasional nantinya, bukan lagi nasional. “Jarak Banjar-Pangandaran diperkirakan sepanjang 80 kilometer, maka membutuhkan anggaran Rp 1 triliun lebih beserta sarana dan prasarana penunjang lainnya,” kata dia. 

Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana berharap pada reaktivasi rel kereta api Banjar-Pangandaran terdapat dua stasiun kereta api. Jangan disatukan dengan yang ada saat ini.

“Kenapa? Karena tidak ada nilai ekonomis. Saya ingin memastikan perekonomian masyarakat, terutama rumah makan, abang becak, tukang ojek dan lainnya,” tegasnya.

Kata dia, jika terdapat dua stasiun kereta api akan ada dampak ekonomi terhadap masyarakat. Penumpang yang akan ke Pangandaran bisa makan dulu, naik ojeg atau becak menuju ke stasiun.

“Kita (Pemkot Banjar, Red), siap menyediakan lahan untuk pembangunan stasiun (Banjar-Pangandaran, Red),” ujarnya. (nto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: