PKS Garut Akan Rekrut 25 Ribu Anggota Baru

PKS Garut Akan Rekrut 25 Ribu Anggota Baru

TAROGONG KIDUL — Helmi Budiman resmi dilantik menjadi Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Garut periode 2020-2025.


Helmi mempunyai targetan dalam membesarkan partai, salah satunya gencar merekrut anggota baru.“Setelah ini (pelantikan) kita akan siap-siap melakukan berbagai langkah dalam membesarkan partai. 

Langkah pertama bagaimana kita merekrut anggota tambahan yang kita targetkan 25 ribu,” ujar Helmi usai dilantik secara virtual di Hotel Santika Garut, Sabtu (20/2/2021).

Helmi menerangkan target penambahan anggota baru cukup banyak, tetapi jumlah tersebut sedikit jika dilihat dari raihan suara PKS di Kabupaten Garut pada Pemilu 2019 lalu

.“Hasil Pemilu lalu, suara PKS di Garut itu mencapai 135 ribu, jadi targetan itu (anggota baru) hanya 20 persennya saja,” ujarnya.Selain target meningkatkan anggota, DPD PKS Garut juga mempunyai targetan meningkatkan kursi di legislatif, baik itu DPRD kabupaten, provinsi maupun pusat.

“Target kami di Pemilu mendatang, kami target 10 kursi di DPRD Garut dan ada perwakilan di provinsi dan pusat,” ujarnya.Bukan hanya itu, menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Garut, PKS saat ini terus mempersiapkan untuk memenangkan pesta demokrasi.

“Kami juga membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai manapun, karena kita hanya lima kursi saat ini,” ujarnya. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: