Besok Plt Wali Kota Tasik Divaksin Covid, Ini Hasil Cek Kesehatannya..

Besok Plt Wali Kota Tasik Divaksin Covid, Ini Hasil Cek Kesehatannya..

KOTA TASIK - Guna persiapan Vaksinasi yang akan digelar Sabtu (20/02/21), Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasik, Muhammad Yusuf, lakukan medical check up di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo Kota Tasik, Jumat (19/02/21).

Kepala Bidang (Kabid) Penggalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasik, dr Asep Hendra Hendriana mengatakan, saat tim dokter sudah melaksnakan cek kesehatan Plt Wali Kota. 

"Kondisinya sehat, bahkan bila seandainya tidak cek kesehatan juga bisa melaksanakan vakisn. Hanya saja sesuai prosedur kita laksanakan pengecekan itu," katanya kepada radartasikmalaya.com, Jumat siang.

Terang dia, hasil dari pengecekan kesehatan itu, kondisi secara keseluruhan Plt Wali Kota normal. Dengan itu bisa diberikan vaksinasi. 

"Insya Allah vaskinasinya besok (Sabtu 20/02/21, Red). vaskinasinya akan dilaksanakan di RSUD dr Soekardjo," terangnya.

Asep menjabarkan, pemeriksaan kesehatan Plt Wali Kota Tasik tadi pagi sama seperti halnya orang lain yang akan mendapatkan vaskin Covid.

"Hasilnya tadi tensi darah normal dan lainnya juga, mudah-mudahan besok bisa dilaksanakan," bebernya.

Dia menambahkan, dengan adanya penerbitkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) terhadap vaksin Sinovac untuk masyarakat usia di atas 60 tahun itu, dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) beserta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), lansia bisa mendapatkan vakisnasi. 

"Lansia saat ini bisa divaskin, asalkan tidak memiliki riwayat penyakit berat, seperti gagal ginjal, liver termasuk penyakit komplikasi," tambahnya.

Jelas dia, saat ini usia di atas 60 tahun itu sudah bisa mendaftar diri untuk mendapatkan vaksin sinovac itu. 

"Namun untuk pelaksnaan vaskinasi belum ada kepastian, nanti katanya akan diberitahukan. Karena kami juga beru mendapatkan link untuk pendaftaran itu," jelasnya. 

(rezza rizaldi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: