Asep Dzulfikri Didorong Jadi Cabup

Asep Dzulfikri Didorong Jadi Cabup

RADARTASIK, TASIKMALAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Tasikmalaya menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Dewi Asri Singaparna, Sabtu (25/6/2022). Rakerda yang dilaksanakan tersebut menghadirkan dan melibatkan para pengurus cabang dan ranting PAN se-Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam acara ini berkali-kali peserta Rakerda meneriakkan kalimat PAN, Menang, Asep Dzul, bupati. Sementara jargon yang DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya kedepankan adalah “PANtas Menang”.

Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya Asep Dzulfikri mengatakan, Rakerda merupakan amanat dari DPP. Paling tidak, melalui Rakerda tersebut pihaknya melakukan konsolidasi penguatan partai, guna mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024.

Menurutnya, dalam dunia politik, waktu dua tahun itu waktu yang sangat singkat. Pemilu 2024 itu sudah di depan mata. Karena itulah melalui Rakerda ini akan memutuskan banyak hal. “Di antaranya persiapan pencalegan, perekrutan saksi dan persiapan semua kelengkapan partai. Targetnya, sekarang kami tentukan semuanya,” ungkap Asep kepada wartawan.

Dia menyebutkan, untuk bakal calon legislatif (Bacaleg) PAN, prosesnya sudah melewati setengah perjalanan. Dari 50 bacaleg yang harus dipenuhi, PAN sudah mengantongi sebanyak 28 nama. “Setiap waktu DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya akan terus berupaya melakukan perekrutan Bacaleg,” kata dia.

BACA JUGA: Konservasi Bambu Desa Wargakerta Kabupaten Tasik Dapat Dukungan, Sekda: Kecantikan Tasik Terkubur

Target maksimal upaya tersebut, jelas dia, pada akhir 2022 DPD PAN harus sudah mengantongi 50 nama Bacaleg. Dengan target minimal satu nama lolos menjadi anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya. 

Salah satu keuntungan bagi PAN, tambah dia, tidak lagi harus mengurusi kelengkapan dokumen untuk verifikasi Parpol ke KPU. Karena semua sudah selesai, tinggal menunggu waktunya saja pada Agustus yang akan datang. “Rakerda ini juga untuk menegaskan bahwa PAN Kabupaten Tasikmalaya mempunyai target menang pada Pemilu 2024. Kalau targetnya sesuai dan tercapai, nanti kami usahakan mengusung untuk eksekutif. Itu harus,” ujarnya, menambahkan.

Untuk mencapai target tersebut, Asep berpesan supaya semua kader mempersiapkan diri sebaik mungkin. Di samping mengedepankan kepentingan partai politik di tengah-tengah masyarakat, kader PAN juga diimbau supaya menjadi solusi atas permasalahan-permasalahan masyarakat hari ini. 

“Selama kader PAN menjadi yang terbaik dan konsisten menjalankan tugas yang sudah menjadi kesepakatan bersama di tengah-tengah masyarakat, kami percaya diri bahwa PAN harus merebut kemenangan di Kabupaten Tasikmalaya,” ajak dia. 

Salah satu pendiri PAN di Tasikmalaya yang berkesempatan hadir, Heri Hendriana mengaku bangga melihat kemajuan PAN sejauh ini. Karena sejak awal ia selalu berharap PAN terus berkembang, bisa memotivasi dan menyalurkan aspirasi masyarakat. “Alhamdulillah PAN hari ini sudah maju. Kita ukur saja dari jumlah kursi di legislatif. Zaman saya cuma tiga orang, sekarang lima orang. Itu sudah memperlihatkan bahwa itu perkembangan yang sangat bagus. Tinggal sekarang bagaimana PAN bisa merebut kekuasaan, dalam arti eksekutif,” ujarnya. 

Dia mengaku akan sangat berterima kasih jika ada kader PAN yang mengikuti kontestasi dan bertarung pada Pilkada 2024. Ia duga mendorong para kadernya untuk tetap memegang cita-cita luhur para pendiri PAN, yaitu sebagai partai pembaharu dan partai reformis tempatnya para intelektual. 

Kader PAN hari ini harus terus melanjutkan para seniornya. Karena orangnya pasti akan berganti, tapi cita-cita harus terus berlanjut sampai kapan pun. “Itulah harapan saya sebagai kader PAN, orang PAN dan salah seorang pendiri PAN di Tasikmalaya,” kata pria yang kini menjabat Ketua MPP DPD PAN Kota Tasikmalaya tersebut. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: