Monyet Cagar Alam Masuk Hotel

Monyet Cagar Alam Masuk Hotel

Kedua, jangan memberi monyet makanan. Penting bagi seluruh penghuni permukiman tersebut untuk tidak memberi makan monyet. Apabila monyet diberi makan, dia akan kembali untuk meminta makanan lagi.
Ketiga, panen buah dari pohon.

Apabila ada pohon yang berbuah di sekitar kediaman Anda, pohon tersebut adalah sumber makanan yang dapat mengundang monyet liar. Panen pohon tersebut secepat mungkin agar monyet tidak dapat menemukan buahnya. Apabila ini merupakan masalah yang berkelanjutan, pertimbangkan untuk berhenti menanam pohon yang berbuah.

Keempat, amankan rumah dari monyet. Penting untuk memastikan monyet tidak dapat menyelinap masuk ke rumah untuk mencari makanan. Pastikan semua jendela tertutup rapat dan aman. Anda juga dapat melapisi jendela dengan jala. Sembunyikan makanan dari penglihatan monyet agar dia tidak penasaran lalu masuk ke dalam.

Kelima, jangan gunakan kantong plastik. Jangan berjalan dengan menjinjing kantong plastik di area yang dihuni monyet liar. Taruh semua kantong plastik di dalam tas kanvas. Monyet memiliki rasa penasaran yang tinggi sehingga dia akan merebut kantong plastik tersebut dan memakan makanan di dalamnya. Kantong plastik sangat mudah robek. Maka dari itu, jangan beri monyet kesempatan untuk melakukannya.

Keenam, bicarakan dengan tetangga. Apabila Anda tinggal di area yang dekat dengan habitat monyet, penting untuk memberi tahu tetangga pencegahan apa yang dapat dilakukan agar monyet tidak masuk ke area pemukiman warga.

Walaupun Anda menutup rapat tempat sampah, menutup jendela, dan tidak memberi makan monyet, masalah ini tidak akan terpecahkan apabila tetangga tidak melakukan hal yang sama. Beri tahu tetangga Anda bahwa cara terbaik untuk menjauhkan monyet dari area pemukiman warga adalah dengan tidak mengundangnya masuk. (den/red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: