Dikira Tenggelam, Ditemukan di Hutan

Dikira Tenggelam, Ditemukan di Hutan

Radartasik, Ciamis - Ade Irawan (32) warga Dusun Cibangban RT 06/04 Desa Bunter Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis yang awalnya dikira hilang tenggelam saat mancing di  Sungai Cirendek Desa Bunter Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis, ternyata ditemukan tiga kilo dari lokasi di hutan.  

Ade hilang sejak Senin (20/6/2022) sekitar pukul 14.00 dan ditemukan Selasa (21/6/2022) di Saung Sawah di blok Cengkrong Dusun Cikondang Desa Bunter Kecamatan Sukadana. 

Kapolsek Sukadana IPDA Asep Setiawan menjelaskan, berdasarkan kronologis awal, siang hari korban pamitan untuk mancing di Sungai Cirendek, tetapi sampai pukul 22.30 tidak kunjung kembali atau tidak ada kabar ke orang tuanya. Keluarga  melaporkan ke RT setempat dan perangkat  desa.

”Jadi pihak desa tidak berani bergerak, sehingga lapor kepada kami, (kepolisian, Red)” paparnya.

Akhirnya, pada malam tersebut kepolisian melakukan pencarian sampai jam 02.00 di lokasi tempat mancing. Karena kemungkinan ada di sana, tetapi yang didapat di bongkahan batu di pusaran Leuwi Bokoran yaitu pancing serta ada tas menempel di lokasi termasuk ada sepeda  motor.

”Anggapan pertama keluarga bahwa korban tenggelam,” paparnya.

Lanjut Kapolsek, pihaknya langsung memerintahkan anggotanya melakukan penyisiran ulang. Saat itu warga melakukan penyisiran namun karena tidak ada yang memimpin lantas pihaknya langsung memimpin penyisiran pada pukul 08.00. 

Hingga akhirnya datang Basarnas Pos Pangandaran, BPBD Ciamis dan BPBD Kota Banjar, PMI Ciamis dan PMI Banjar, Tagana Kabupaten Ciamis dan RAPI serta yang lainnya.

”Saya pimpin langsung bersama Danramil dan konsolidasi awal untuk perencanaan pencarian,” paparnya.

Pihaknya melakukan pencarian di enam titik disebar baik di air dan darat kiri kanan dan menuju bendungan hir jaraknya dua kilo. Diantisipasi ditakutkan benar hanyut, kita berarti akan menemukan di ujung tersebut. 

Pihaknya memperlebar tim pencarian mencari informasi-informasi masyarakat. Akhirnya timnya dapat informasi dari warga yang melaporkan ada orang di daerah Dusun Cengkrong, tiga kilo dari lokasi pertama mancing.

”Jadi korban itu katanya awalnya ketiduran di Saung Blok Sawah Cengkrong, tapi sudah ditemukan di sekitar hutan,” paparnya.

Pihaknya langsung ke lokasi dan mengamankan, Ade diketahui mengalamai depresi. ”Jadi depresinya dadakan atau spontan, karena ada permasalahan keluarga yang tidak bisa diselesaikan,” paparnya.

Pihaknya saat itu ambil tindakan dilakukan penangkapan dan diserahkan kepada pihak keluarganya dan dijauhkan dari kerumunan. 
Kapolsek tegaskan bahwa korban bukan ketiduran namun tidak ingat apa-apa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: