Ridwan Kamil Bagikan Tips Cara Miliki Banyak Followers di Sosmed kepada Para Content Creator, Begini Katanya

Ridwan Kamil Bagikan Tips Cara Miliki Banyak Followers di Sosmed kepada Para Content Creator, Begini Katanya

Radartasik, BANDUNG – Dari 34 gubernur di Indonesia, Ridwan Kamil merupakan gubernur yang memiliki follower atau pengikut paling banyak di Instagram.

Tercatat, saat ini pengikut atau follower Ridwan Kamil mencapai lebih dari 18 juta pengikut. Sedangkan gubernur lainnya seperti Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, masing-masing memiliki 5, 6 juta dan 4,9 juta pengikut.

Sehingga layak kalau Ridwan Kamil menyandang sebutan sebagai seorang selebriti Instagram atau selebgram.

Kendati demikian Ridwan Kamil sepertinya enggan untuk mendeklarasikan sebutan selebgram tersebut.

BACA JUGA:BKN Menyesalkan Banyak PPPK Guru Belum Mendapatkan SK, Padahal NIP Telah Lama Terbit, Bagaimana Ini?

Hanya saja suami dari Atalia Praratya tersebut mengatakan, dengan banyaknya pengikut yang dimilikinya di media sosial maka secara tidak langsung dirinya menjadi bagian dari ambassador atau duta untuk mempromosikan berbagai potensi di Jawa Barat.

“Itu mah otomatis (menjadi ambassador pariwisata). Contoh, tiap saya posting tempat yang baru diresmikan. Kaya Alkamil di Jatigede. (Pas) kemarin lebaran, ribuan orang ngantri ke tempat itu, hanya dari 1 postingan yang saya lakukan,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil kepada para duta pariwisata Jawa Barat di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (21/06/2022).

Dengan adanya hal tersebut, Ridwan Kamil pun berharap agar para content creator pariwisata khususnya di Jawa Barat dapat memiliki jumlah pengikut yang banyak di media sosial. 

BACA JUGA:Lalu Lintas Penjualan Hewan Mulai Diawasi

Ridwan Kamil pun kemudian memberikan tips agar para content creator bisa menambah atau memiliki pengikut yang banyak di media sosialnya tersebut.

Langkah pertama yang pertama harus dilakukan, menurut Kang Emil, yaitu membuat konten yang menarik secara visual.

“Nanti juga orang mengikuti," ujar pria yang pernah menjabat Wali Kota Bandung tersebut.

"Yang kedua, konsisten. Jadi kalau dia kuliner (bikin kontennya) fokus saja di kuliner, kalau air terjun fokus di air terjun. Biasanya algoritamanya spesifik, kalau terlalu banyak dipegang biasanya gak terlalu spesifik, (terbacanya)” sambung Kang Emil.

BACA JUGA:Dorong Ekspansi UMKM, BRI Jalin Kerja Sama dengan Beemarket.id Pasarkan Produk Lokal Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: