AKI Dorong Industri Kreatif Go Global

AKI Dorong Industri Kreatif Go Global

Selain itu, ia pun mengakui bahwa tidak mudah membangkitkan ekonomi setelah dua tahun diterpa pandemi Covid-19. Namun, waktunya saat ini untuk bangkit, sebab mulai ada geliat ekonomi atau naiknya daya beli masyarakat. 

”Pemerintah memastikan wabah pandemi ini bisa dikendalikan, secara perlahan-lahan pertumbuhan ekonomi. Dengan begitu saya yakin ekonomi segera bangkit,” katanya.

Istri Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum, Lina Marlina mengaku bangga sebagai asli orang Jawa Barat, khususnya Tasikmalaya. Itu karena kaya akan kearifan lokal yang mendukung kerajinan ekonomi kreatifnya.

”Sebagai asli orang Jawa Barat bangga. Karena dikenal orangnyaa kreatif, sehingga menghasilkan kerajinan yang memiliki nilai ekonomis,” katanya.

Dengan demikian, Jawa Barat khususnya Tasikmalaya menjadi salah satu gudangnya kerajinan yang kreatif. Mulai dari mendong, anyaman bambu, payung geulis, batik Sukapura, dan lainnya.

”Terbukti saat ini, menjadi salah satu tuan rumah program AKI 2022 dari Kemenparekraf. Dengan begitu  membawa ekonomi kreatif semakin dikenal dan dipergunakan,” ujarnya.

Untuk itu, dia pun berpesan kepada perajin ekonomi kreatif, agar terus  mengembangkan kreativitas dan inovasi. (riz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: