Tumpahan Solar di Jalan Djuanda Kota Tasik, Damkar Respon Cepat Lakukan Ini

Tumpahan Solar di Jalan Djuanda Kota Tasik, Damkar Respon Cepat Lakukan Ini

Radartasik, KOTA TASIK – Para pengendara roda dua yang melintasi Jalan Ir Djuanda, Kota Tasikmalaya tepatnya dari SPBU hingga Klinik Avicena harus ekstra hati-hati.

Tumpahan solar sempat berceceran di jalan itu hingga menyebabkan beberapa kendaraan roda dua tegelincir. Insiden itu terjadi pada hari Minggu (19/06/22) sore sekira pukul 17.00 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD dan Damkar), Ucu Anwar membenenarkan adanya informasi kejadian tersebut.

BACA JUGA:Terlibat Kecelakaan di Kota Banjar, Warga Cilacap Meninggal, Truk Melarikan Diri

"Kejadian tumpahan solar itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB laporan dari warga," ujar Ucu saat ditemui di kantornya, Senin (20/06/22).

"Bahwa di beberapa ruas jalan terjadi tumpahan solar. Dan yang paling banyak terjadi di depan Poliklinik Avicena," sambungnya.

Laporan tersebut langsung direspon BPBD dengan menurunkan 1 regu Damkar dengan membawa alat pemadam kebakaran (Apar) yang berisi powder.

BACA JUGA:Hendak Melayat, Iwan Malah Jadi yang Dilayat Karena Alami Kecelakaan

"Sehingga proses penanganan solar yang tumpah itu tak serta merta menggunakan air. Tapi kita sapu dulu dengan Apar berisi powder untuk memberikan ikatan kepada solar sehingga tak melebar kemana-mana," terangnya.

Setelah disapu bersih dengan Apar berisi powder, tim Damkar langsung melakukan pembersihan dengan semprotan air.

"Kondisi jalan saat itu licin hampir setengah jalannya yang kena solar. Ada beberapa kendaraan yang jatuh akibat terpleset melindas tumpahan solar di aspal," tambahnya.

BACA JUGA:Usai Olah TKP Kecelakaan Maut Bus Peziarah di Jalan Panjalu, Kasat Lantas Polres Ciamis Meninggal

Sehingga pihaknya memberikan respon untuk meminimalkan kejadian itu agar tak terulang terus-menerus menerjuman tim Damkar ke lokasi. "Dan kita selesaikan dalam waktu 2 jam di sana," pungkas dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: