Ini Nomor Kontak yang Diduga Penipu Mengatasnamakan dari Telegram Indonesia

Ini Nomor Kontak yang Diduga Penipu Mengatasnamakan dari Telegram Indonesia

Radartasik, JAKARTA – Segala cara akan dilakukan oleh pelaku kejahatan, untuk memikat korbannya. Di era digital, pelaku kerap menyasar para calon korban lewat pesan percakapan WhatsApp. 

Meski bukan kasus kali pertamanya terjadi, kembali beredar upaya dugaan penipuan yang mengatasnamakan dari Telegram Indonesia, Jakarta Pusat.

Modusnya mengirimkan pesan lewat WhatsApp ke sejumlah nomor. Isi pesan WhatsApp merayu pengguna dengan iming-iming akan memberikan voucher yang akan dikirim ke nomor yang terdaftar di telegram atau di nomor yang berbeda.

BACA JUGA:Hindari Penipuan Mengatasnamakan Bank, Ini Saran Penggiat Keamanan Informasi Untuk Masyarakat

Masyarakat diharapkan agar tidak terjebak dengan pesan WhatApp seperti ini. Jangan pula memberikan nomor kontak Anda maupun nomor rekening dan pin pasword jika diminta.

Berikut ini isi pesan WhatsApp yang dikirimkan dari nomor WhatsApp +62 813-6805-9525 yang mengatasnamakan Telegram Indonesia.

Ini salah satu pesan 

assalamualaikum wr.wb

selamat sore kepada yth, kami dari telegram indonesia jakarta pusat, yang telah bekerjasama dengan whatsapp untuk menghubungi kakak.

BACA JUGA:Marak Upaya Penipuan Perbankan, BRI Imbau Masyarakat Jaga Kerahasiaan Data & Password

Dalam rangka meningkatkan lagi pengguna aplikasi telegram kita yang telah melampaui 500 juta pengguna aktif.

untuk itu telegram mengapresiasi 1 juta pengguna telegram yang terpilih.

dan ???? selamat ???? kami ucapkan, nomor ponsel kaka yang terdaftar di telegram terpilih, dan berhak terima voucher senilai 250.000 dan uang tunai rp 2.000.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: