AS Dan Sekutunya Siap Untuk Perang Jangkan Panjang di Ukraina

AS Dan Sekutunya Siap Untuk Perang Jangkan Panjang di Ukraina

Radartasik, AS dikabarkan sudah siap untuk mendukung Ukraina berperang dengan Rusia dalam jangka panjang, lapor Washington Post mengutip pejabat pemerintah yang mengatakan rencana itu telah berjalan selama beberapa waktu.

Seorang staf senior Departemen Luar Negeri mengatakan kepada Post bahwa Presiden Joe Biden ingin melihat "akhir negosiasi akhir untuk perang," menyuarakan harapan bahwa gelombang pengiriman senjata Barat ke Kiev dan sanksi keras terhadap ekonomi Rusia akan melemahkan kemampuan bertarung Moskow..

“Ini tentu saja menantang, kami tidak sepenuhnya menutup-nutupi hal itu, apabila Rusia mampu mencapai tuntutan maksimalnya itu sangat buruk bagi Amerika Serikat, sangat buruk untuk mitra dan sekutu kami dan sangat buruk bagi komunitas global,” kata pejabat yang tidak disebutkan namanya itu.

Mereka menambahkan bahwa tim Biden telah “membahas kemungkinan konflik berkepanjangan dengan efek global”  sebelum Februari saat para pejabat Amerika berulang kali memperkirakan serangan akan segera terjadi oleh Rusia.

Meskipun dukungan untuk pemerintah Ukraina sangat mahal bagi Washington, lebih dari $50 miliar dalam berbagai bentuk bantuan sejak bulan Maret, Post mencatat bahwa Biden bersedia mengambil risiko “resesi global dan kelaparan yang meningkat” untuk mencegah Rusia mencapai tujuannya.

BACA JUGA:Inggris Ingin Membuat Rusia Bertekuk Lutut

Berbicara selama pertemuan baru-baru ini di Brussel, di mana para pejabat dari puluhan negara bertemu untuk membahas cara-cara untuk lebih meningkatkan Kiev.

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin mengatakan  “kami di sini untuk menggali taji kami,” dan menambahkan “dengan bekerja sama, kami dapat membantu Ukraina mempertahankan diri dari serangan kejam Rusia dan kami dapat memperkuat keamanan Ukraina untuk jangka panjang.”

Jenderal Mark Milley, ketua Kepala Staf Gabungan AS juga menyatakan bahwa permusuhan bisa sangat berlarut-larut dan dapat bertahan selama bertahun-tahun.

“Ini adalah konflik yang sangat panjang yang telah dimulai oleh Rusia, saya pikir NATO, Amerika Serikat, Ukraina, dan semua sekutu dan mitra yang mendukung Ukraina akan terlibat dalam hal ini untuk beberapa waktu,” kata sang jenderal dikutip dari Russian Today.

Jenderal Mark Milley mencatat tidak mungkin Moskow dapat dihalangi dari tujuannya meskipun ada pengerahan militer AS, sebuah keputusan yang dia tidak akan sarankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: russian today