2 Bobotoh yang Meninggal Dunia Memiliki Tiket, Salah Satunya Kurang Fit Saat Datang ke Stadion

2 Bobotoh yang Meninggal Dunia Memiliki Tiket, Salah Satunya Kurang Fit Saat Datang ke Stadion

Radartasik, BANDUNG - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar memastikan bahwa dua penonton yang meninggal dunia saat laga Persib Bandung vs Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat malam (18/06/2022) kemarin adalah bobotoh sejati

Almarhum Asep Ahmad Solihin adalah bobotoh yang tinggal di Jalan Raya Cibaduyut, Gang TVRI RT 02 RW 03, Kelurahan Cibaduyut Wetan, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung. 

Sedangkan Sopiana Yusuf adalah Viking dari Bogor. Hanya saja lokasi kejadian yang menimpa Sopiana dan Asep terjadi di pintu masuk berbeda. 

BACA JUGA:Waduh! Persib Terancam Dua Sanksi dari PSSI, Buntut 2 Bobotoh Meninggal Dunia

Sementara itu berdasarkan keterangan pihak keluarga almarhum Ahmad Solihin, Umuh mengungkapkan, jika almarhum datang ke stadion dengan membawa tiket resmi yang dia beli sebelumnya. 

Hanya saja saat datang ke stadion almarhum Ahmad Solihin dalam kondisi kurang fit atau tak sehat. Namun almarhum memaksakan datang, karena keinginannya sudah tak bisa lagi terbendung untuk bisa menyaksikan langsung laga Persib di stadion. 

“Pihak keluarga sudah menerima dengan keikhlasan atas meninggalnya almarhum Ahmad Solihin,” ujar Umuh Muchtar saat mengunjungi kediaman almarhum Ahmad Asep Solihin di daerah Cibaduyut bersama Direktur Utama (Dirut) Teddy Tjahjono Sabtu pagi (18/06/2022). 

BACA JUGA:Jupe Berduka Atas Meninggalnya Dua Bobotoh: Kemenangan Itu Penting Tapi Nyawa Jauh Lebih Penting

Umuh mengakui kalau pihaknya tidak memprediksi tingginya antusiasme penonton yang hadir menyaksikan laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya. 

Sehingga, banyak kejadian-kejadian di luar kendali panitia pelaksana dalam hal pengamanan di luar stadion. 

“Ini yang kami tidak prediksi, dan rasanya tidak mungkin karena tiket kami hanya bikin 15.000 dan di luar pun kami siapkan empat layar lebar," ujarnya. 

BACA JUGA: Bobotoh Membeludak, Kapasitas Stadion GBLA 15 Ribu, yang Datang Lebih 40 Ribu Orang, Delapan Pintu pun Jebol

Umuh menduga hampir dua tahun tak bisa menyaksikan langsung pertandingan tim kesayangannya, membuat seluruh suporter memaksa masuk ke dalam. 

Selain itu Umuh pun tak memungkiri bahwa animo suporter, baik dari Bonek maupun Bobotoh tidak dapat dibendung. Bahkan menurutnya, terdapat Bobotoh yang datang langsung ke Stadion GBLA berasal dari luar Kota Bandung, seperti Cilacap dan Serang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: