Pemuda Desa Sukamulih Dilatih Instalasi Listrik

Pemuda Desa Sukamulih Dilatih Instalasi Listrik

RADARTASIK, TASIKMALAYA- Pemerintah Desa Sukamulih Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan pelatihan instalasi listrik bagi para pemuda di Aula Kantor Desa Sukamulih, Jumat (17/6/2022).

Kepala Desa Sukamulih R Tono Cahya Purnama mengatakan, selain meningkatkan kualitas pemberdayaan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan, peluang kerja secara mandiri bagi para pemuda di desa. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan keterampilan sekaligus menciptakan pengusaha yang mandiri,” ujarnya, Jumat (17/6/2022).

Tono menyebutkan, para generasi muda harus diberikan pengetahun dan kesempatan untuk menambahkan ilmu pengetahuan. Sebab, generasi muda merupakan generasi penerus bangsa. “Pelatihan instalasi listrik ini bertujuan untuk melatih kelompok masyarakat usia produktif untuk memiliki keterampilan di bidang instalasi listrik. Terdapat sebanyak 16 pemuda mengikuti pelatihan intalasi listrik yang dilaksanakan selama beberapa hari ke depan,” ujar dia.

BACA JUGA: Cetak Generasi Muda Terbaik

Melalui pelatihan pemasangan jaringan instalasi listrik ini, diharapkan dapat memunculkan teknisi andal dalam kelistrikan sekaligus menciptakan peluang pekerjaan. “Hasil dari selama latihan pun, harus menjadi bekal ilmu dalam mendapatkan pekerjaan peserta pelatihan. Instalasi listrik selain untuk bekal keseharian juga, nantinya hasil pelatihan juga akan mendapatkan sertifikat untuk jadi persyaratan penguat melamar pekerjaan,” kata dia.

“Saya harap para peserta pelatihan ini memiliki keahlian, sehingga bisa digunakan secara berkelanjutan untuk membantu masyarakat sekaligus menjadi mata pencaharian bagi mereka,” ucapnya, menambahkan. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: