Pujian Pelatih Persib Robert Alberts: Tertinggal, Tim Mampu Bangkit hingga Menang Layak di Hadapan Bobotoh

Pujian Pelatih Persib Robert Alberts: Tertinggal, Tim Mampu Bangkit hingga Menang Layak di Hadapan Bobotoh

Radartasik, BANDUNG – Kemenangan Persib atas Persebaya dalam lanjutan Piala Presiden 2022 buah dari kematangan mental skuad Pangeran Biru. Tertinggal di awal laga tidak membuat mereka panik.

Pelatih Persib Robert Albert bangga atas pencapaian anak asuhnya dalam laga melawan Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat malam 17 Juni 2022.

Sempat tertinggal oleh gol penalti Leo Lelis di menit 16, Pangeran Biru cepat bereaksi dengan mencetak tiga gol lewat Victor Igbonefo (24), Nick Kuipers (34) dan Ciro Alves (92).

"Pada akhirnya, kami meraih kemenangan yang layak meskipun sempat tertinggal 0-1 lebih dulu di babak pertama,” ujar Robert Alberts dikutip dari situs Persib.

“Tapi tim mampu bangkit untuk menciptakan gol yang layak," kata pelatih asal Belanda tersebut setelah pertandingan. 

Robert Albert menyebut kemenangan Pangeran Biru pada laga kontra Persebaya ditunjang oleh dukungan bobotoh yang hadir langsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung. 

"Seluruh pemain ingin menang karena mendapat dukungan luar biasa dari para suporter, baik dari Persib maupun Persebaya sehingga menciptakan atmosfer fantastis," ungkapnya. 

Dalam laga tersebut, Robert Alberts menurunkan kiper Fitrul Dwi Rustapa sejak menit pertama. Ini menjadi laga debutnya bersama Pangeran Biru sejak didatangkan medio April lalu. 

Menyerang Sejak Awal Pertandingan

Sejak menit pertama, Persib langsung melancarkan serangan. Di menit pertama,Pangeran Biru membuat peluang, tapi tembakan Beckham masih melebar ke sisi kiri gawang kiper Persebaya, Andhika Ramadhani. 

Persebaya unggul lebih dulu di menit 16. Berawal dari pelanggaran yang dibuat oleh Victor Igbonefo kepada Moch. Supriadi, Persebaya mendapat penalti. Ekskusi penalti diambil oleh Lelis dan membuat Bajul Ijo unggul 1-0. 

Di menit 24,  Victor Igbonefo menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah ia menyundul bola liar di mulut gawang. 

Sebelumnya, Ezra Walian kirimkan umpan silang dari sisi kanan dan menggapai Ciro Alves yang diakhiri dengan tendangan salto, namun hanya membentur mistar. 

Sayang, Igbonefo mengalami cedera saat mencetak gol tersebut. Ia akhirnya digantikan oleh Achmad Jufriyanto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: persib.co.id