Mantap! Kalahkan Persebaya 3-1, Persib Buka Peluang Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2022

Mantap! Kalahkan Persebaya 3-1, Persib Buka Peluang Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2022

Radartasik, BANDUNGPersib sukses mengalahkan Persebaya 3-1 dalam lanjutan penyisihan Grup C Piala Presiden 2022

Kemenangan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Jumat malam, 17 Juni 2022 itu membuka Pangeran Biru lolos ke perempat final.

Dalam laga akbar dan penuh gengsi itu, bobotoh sempat dikagetkan oleh gol cepat Persebaya.

Pada menit ke-16, Leo Lelis sukses membobol gawang Persib melalui tendangan penalti. Persib pun cepat merespons.

Delapan menit setelah kebobolan, Persib membalasnya melalui Victor Igbonefo. Dia mencetak gol melalui sundulan setelah terjadi kemelut di depan gawang Persebaya.

Bobotoh kembali bersorak. Sepuluh menit setelah gol Victor Igbonefo, koleganya di lini belakang Persib, Nick Kuipers mencetak gol pada menit 34. Sama. Dia juga mencetak gol melalui sundulan.

 

Namun gol Nick Kuipers berawal dari umpan tendangan bebas Ezra Walian. Bola tendangan Ezra Walian yang meluncur ke depan gawang Persebaya disambut sundulan Nick Kuipers. Gooool.

Memasuki akhir laga, Persib menunjukkan superioritasnya atas Persebaya malam itu. Ciro Alves mencetak gol indah pada menit 92. Dia menerobos lini pertahanan Persebaya. Dua bek Bajul Ijo tidak mampu menghadangnya. Dia mencetak gol melalui tendangan mendatar nan keras.

Nicl Kuipers mengaku golnya di laga kali ini melawan Persebaya terasa begitu spesial. Terlebih, sumbangan satu golnya mampu membantu Persib meraih kemenangan perdana di Grup C.

“Ini fantastis. Kita bisa bermain di rumah (Stadion GBLA) dengan dukungan penuh dan meraih poin sempurna. Malam yang sangat luar biasa,” ungkap Nick Kuipers dilansir dari situs Persib.

Kuipers mempersembahkan gol ini spesial untuk para bobotoh yang mendukung secara penuh.

“Mereka (bobotoh) harus menikmati momen bagus ini. Saya persembahkan untuk semua orang yang sudah rela bersusah payah datang ke sini untuk mendukung Persib,” ujarnya.

Mental Pemain Persib Sudah Teruji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: persib.co.id