Pendaftar PPDB Masih Wait and See, Proses Normatif, Tidak Ada Titip-Menitip

Pendaftar PPDB Masih Wait and See, Proses Normatif, Tidak Ada Titip-Menitip

“Dalam PPDB kali ini kita menerima 11 kelas dengan total 352 siswa,” ujarnya.

Untuk menjaga transparansi dalam proses PPDB online 2022. Dia sudah berkomitmen dalam menerima siswa kelas VII hanya lewat normatif yakni aplikasi PPDB, tidak ada titip-menitip. 

“Saya sudah se­pakati bersama kepala sekolah dan Disdik Kota Tasikmalaya menjalankan proses PPDB secara normatif. Tidak ada titip-menitip,” katanya.

Sebelumnya, Kepala SDN Sirnagalih Euis Yeti SPd menyebutkan sekolahnya telah meluluskan 56 siswa. Dalam PPDB 2022, sudah ada  20 siswa yang masuk ke MTs N 2 Kota Tasikmalaya. 

“Sisanya 36 siswa ingin melakukan pendaftaran PPDB dengan jalur prestasi lima siswa. Dan lainnya jalur zonasi ke SMPN 13, 18, 19 Kota Tasikmalaya serta sisanya beberapa ke swasta,” ujarnya kepada Radar, Rabu (15/6/2022).

Dalam mempermudah pendaftaran untuk melanjutkan ke SMP, di sekolahnya sudah membuat pelayanan PPDB. “Kita sudah menyiapkan pelayanan untuk PPDB. Sehingga saat dapat dibuka, kita sering membantu orang tua untuk mendaftarkan anaknya ke SMP,” katanya.

Ketua Komite SDN 1 Kersanegara Ke­camatan Cibeureum H Tatang Ru­hiyat menjelaskan, ada 31 siswa yang lulus tahun ini, dengan rata-rata me­lanjutkan masuk SMP atau MTs yang terdekat. “Saat ditanya mereka ke SMPN 11 Kota Tasikmalaya dan ke MTs  yang terdekat dari rumah. Un­tuk itu, kemungkinan kebanyakan meng­gunakan jalur zonasi,” ujarnya. (riz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: