Lolos Ke Piala Asia 2023, Marc Klok Ucapkan Alhamdulillah

Lolos Ke Piala Asia 2023, Marc Klok Ucapkan Alhamdulillah

Radartasik, Indonesia akhirnya lolos ke Piala Asia 2023 setelah menggebuk Nepal 7-0, terakhir kali Garuda ambil bagian dalam turnamen tersebut  pada tahun 2007.  

Timnas lolos sebagai runner up terbaik kedua dengan poin 6, sama dengan Malaysia, namun Indonesia unggul dalam produktivitas, mencetak 9 gol, kebobolan 2 (9-2) sedangkan Malaysia yang menempati urutan ketiga (8-4).

Hasil ini membuat gelandang Persib Bandung, Marc Klok sangat bahagia, pemain naturalisasi tersebut langsung mengucap syukur di Instagram pribadinya.

“Alhamdulillah. Thank God, we did it (Terima kasih Tuhan, kami berhasil!),” kata Klok dengan emoji hati dan simbol pernyataan cinta pada Indonesia.

Unggahan Klok mendapat banyak tanggapan. Salah satunya dari Sandy Walsh, pemain yang juga sedang dalam proses naturalisasi.

Gol kemenangan Indonesia dalam laga terakhir grup A babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Nepal dicetak oleh Witan Sulaeman dengan dua gol.

Sementara Dimas Djarad, Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, dan Marselino Ferdinan sama-sama mencetak satu gol.

BACA JUGA:Kisah Robby Darwis, Tidak Menyangka Bisa Menjadi Kapten Persib dan Timnas Indonesia, Direkrut Sejak Masih SMA

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas lolosnya Indonesia ke Piala Asia 2023.

“Alhamdulillah kita lolos ke Piala Asia 2023. Terima kasih kepada seluruh staf pelatih, pemain yang bermain luar biasa, suporter yang mendukung perjuangan pemain di Kuwait, doa semua warga negara Indonesia, dan dukungan Exco PSSI,” tutur Iriawan di situs resmi PSSI dikutip dari Fajar.

Iriawan juga menegaskan raihan putaran final ini merupakan hasil kerja bersama. “Lolosnya Indonesia bukan karena jasa perorangan, tetapi karena kerja bersama-sama secara kolektif kolegial. Sekali lagi terima kasih semuanya,” ungkapnya.

Lolosnya Indonesia ke putaran final Piala Asia 2023 membuat Indonesia berpeluang menjadi tuan rumah, China yang sebelumnya terpilih kemudian mengundurkan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fajar.co.id