11 Tahun Menanti, Jemaah Haji Termuda Kabupaten Tasik Berangkat ke Tanah Suci, Bupati: Saya Berangkat 3 Juli

11 Tahun Menanti, Jemaah Haji Termuda Kabupaten Tasik Berangkat ke Tanah Suci, Bupati: Saya Berangkat 3 Juli

Radartasik, KABUPATEN TASIKMALAYA – Dari jumlah 404 calon jemaah haji yang diberangkatkan, satu di antaranya adalah calon jemaah haji termuda di Kabupaten Tasikmalaya.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kabupaten Tasikmalaya Yayat Kardiyat menyebutkan, jemaah ini berusia 21 tahun masuk kloter 18 gelombang pertama. 

"Ia betul ada termuda," kata dia.

Calon jemaah haji ini bernama Muhammad Fauzan. Warga Pondok Cipasung Kecamatan Singaparna ini berusia 21 tahun.

BACA JUGA:Masya Allah, Adik Eril Diundang Pemerintah Saudi Naik Haji Gratis, Atalia Sebut Bagian Amal Jariyah Kakaknya

"Saya untuk bisa berangkat naik haji itu 11 tahun dulu daftar sama ibu," katanya kepada radartasuk.disway.id sebelum berangkat di Aula Islamic Center Selasa (14/6/2022).

Kali ini dirinya berangkat sendiri, setelah sebelumnya gagal berangkat karena masih berumur 18 tahun, ditamabah tahun berikutnya karena masa pandemi. 

"Ibu sudah berangkat duluan, sehingga telat empat tahun," kata dia.

BACA JUGA:Unik, Koper Jemaah Haji Asal Kabupaten Tasikmalaya Ditandai dengan Syal, Foto dan Nama hingga Boneka

Dia bersyukur pada tahun ini bisa berangkat, setelah sebelumnya gagal karena hal-hal lain. "Alhamdulilah hari ini bisa berangkat, walapun tidak sama ibu," sesalnya.  

Sementara Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto mengapresiasi kepada seluruh penyelenggara jemaah haji dalam hal ini Kementerian Agama serta seluruh jajaran.  

"Alhamdulillah secara tertib pemberangkatan bisa dilaksanakan untuk gelombang pertama," katanya kepada wartawan usai pelepasan calon jemaah haji di Islamic Center, Selasa (14/6/2022).

BACA JUGA:Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Diharapkan Beri Pelayanan Prima

Bupati juga mengapresiasi kepada masyarakat yang menyambut gembira dibukanya kembali pemberangkatan haji oleh pemerintah Arab Saudi, usai pandemi yang melanda selama dua tahun ini.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: