Hari Ini Operasi Patuh Dimulai, Polisi Incar Pelanggar Ini

Hari Ini Operasi Patuh Dimulai, Polisi Incar Pelanggar Ini

Radartasik, KOTA TASIK – Polres se-Indonesia secara serentak menggelar Operasi Patuh 2022 mulai hari ini. Termasuk, Polres Tasikmalaya Kota.

Menurut rencana, Operasi Patuh 2022 berlangsung sejak hari ini hingga empat belas hari ke depan (13 - 26 Juni 2022).

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs Firman Santyabudi MSi mengatakan operasi patuh ini akan digelar selama 14 hari ke depan.

Putra mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno ini memastikan operasi patuh kali tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

BACA JUGA: Ferdinand Hutahaean Bebas dari Penjara, Begini Cuitan via Akun Barunya

Dia menyatakan Korlantas sudah mengirimkan telegram rahasia arahan untuk pelaksanaan giat operai patuh kepada seluruh jajaran.

Dalam telegram rahasia disebutkan bahwa Polri tidak meniktikberatkan kepada operasi yang dilaksanakan secara stasioner di jalan, mengejar target dan merangkap ”melakukan penindakan” kepada para pelanggar sebanyak-banyaknya.

Namun, operasi patuh kali ini menitikberatkan pada kegiatan edukasi yang prefentif, kegiatan penegakan hukum melalui elektronik dan teguran simpatik selama operasi di lapangan.

BACA JUGA: Ribuan Pelayat Terus Berdatangan ke Gedung Pakuan, Wagub Uu Ditugaskan Melepas Jenazah Eril

Irjen Pol Firman juga mengatakan akan menikitberatkan perhatian kepada titik-titik hasil evaluasi dan jenis pelanggaran tertentu yang paling banyak mengakibatkan timbulnya yang berdampak kemacetan dan mengakibatkan kecelakaan fatal.

”Tujuan utama Operasi Patuh 2022 ini untuk memberikan perlindungan, pelayanan dan kita tidak ingin terjadi aset-aset bangsa harus hilang nyawa di tengah jalan,” katanya.

”Oleh karena itu, kepedulian dari kita semua betul-betul ditingkatkan dan dikomunikasikan apa tujuan operasi patuh kali ini,” jelasnya pada Apel Operasi Patuh Jaya di Lapangan Promoter Polda Metro Jaya, Senin (13/6/2022).

BACA JUGA: Ayam Meme

”Masyarakat harus kita ajak sebagai peserta lalu lintas, bukan hanya semata pengguna jalan. Karena ada hak dan kewajiban yang harus dilaksanakan, dipatuhi agar terbentuknya budaya tertib lalu lintas, sekaligus penyelamatan terhadap aset anak-anak bangsa,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id