Luis Enrique: Tanyakan Kepada Lawan Kami Apa Yang Mereka Rasakan Setelah Menghadapi Spanyol

Luis Enrique: Tanyakan Kepada Lawan Kami Apa Yang Mereka Rasakan Setelah Menghadapi Spanyol

Radartasik, Luis Enrique yakin Spanyol dapat bersaing dengan yang tim terbaik di dunia setelah menyaksikan timnya mengalahkan Republik Ceko 2-0 di Nations League.

Kali ini Carlos Soler dan Pablo Sarabia yang mencetak gold an membuat La Roja naik ke puncak Grup A2 menyusul kekalahan 1-0 Portugal dari Swiss.

Kemenangan itu memperpanjang rekor tak terkalahkan Spanyol menjadi delapan pertandingan, menjadi modal penting untuk melaju ke final Nations League di pertandingan grup terakhir melawan Portugal.

Jika mereka mengalahkan Swiss di pertandingan terakhir dan Portugal kalah dari Republik Ceko, Spanyol akan menyegel posisi pertama di turnamen.

Luis Enrique tampak senang dengan penampilan timnya di La Rosaleda Malaga, namun mengakui masih ada ruang untuk perbaikan.

"Saya sangat puas, bagaimana tidak?" kata Enrique dalam konferensi pers.

“Lawan telah menunjukkan betapa bagusnya mereka dalam semua aspek. Kami sudah cukup bagus, meskipun kami kekurangan beberapa hal,” lanjutnya.

Ia menambahkan, “Suasananya luar biasa, dengan banyak sorakan dan rasa hormat untuk lawan. Saya harap hal ini akan terulang dan menjadi contoh.”

"Kami adalah pemimpin dan secara umum kami bagus. Tanyakan kepada rival apa yang mereka rasakan saat bermain dengan kami. Tentunya kami akan bersaing melawan siapa pun,” akunya.

BACA JUGA:Cuma Menang Tipis Atas Swiss, Luis Enrique Bela Anak Buahnya

Marco Asensio bermain sangat cemerlang untuk Spanyol, memberikan umpan ke Soler dan menyamakan jumlah assist dengan Jordi Alba di bawah kepemimpinan Luis Enrique (7 assist).

Tetapi Asensio memainkan lebih banyak umpan kunci (tiga) daripada pemain lain di lapangan dan Luis Enrique mengatakan bukan masalah fakta bahwa dia bukan starter reguler di Real Madrid.

"Saya selalu meneleponnya ketika saya melihat dia baik-baik saja," tuturnya. "Sekarang dia bermain lebih sedikit. Kami menyukainya dan dia tahu itu. Tidak ada keraguan dengannya."

Unai Simon melakukan penyelamatan penting dari peluang Vaclav Cerny dan Jan Kuchta sebelum gol pembuka Soler, Luis Enrique senang dengan performa kipernya.

“Dia memilih dengan baik saat mengambil keputusan. Dia memberi kami banyak hal dengan bola dalam aspek udara. Dia bagus,” pungkas Enrique dikutip dari Livescore.

"Itu memberi saya banyak ketenangan pikiran, dan sayalah yang membuat keputusan. Dia telah menyelamatkan kami dan itulah gunanya penjaga gawang."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore