Kompetisi Bola Liga Santri Digelar

Kompetisi Bola Liga Santri Digelar

Radartasik, BANJAR – Tim sepak bola Pondok Pesantren Manarul Hasan Kota Banjar menjadi juara pada kompetisi Liga Santri Wilayah Kodim 0613/Ciamis. Kegiatan itu diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Gotama Kelurahan Situbatu Kecamatan Banjar.

BACA JUGA: Lolos BK Porprov Jabar, Ratusan Atlet Kota Tasikmalaya Jalani Tes Fisik

“Mudah-mudahan dengan juaranya kami bisa meningkatkan kualitas, dan bisa menjadi nilai kehidupan,” kata Ihsan Zaenissalam MPd, manajer sekaligus pengasuh di Pondok Pesantren Manarul Hasan, Minggu (12/6/2022).

Ia menyambut gembira kompetisi Liga Santri Wilayah Kodim 0613/Ciamis. “Mudah-mudahan kedepannya dengan Liga Santri ini semua potensi-potensi santri bisa tercurahkan dan bicara di tingkat nasional. Kita tahu banyak pemain-pemain jebolan dari pesantren,” kata Ihsan.

Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi mengatakan Liga Santri merupakan program Kepala Staf TNI Angkatan Darat bersama PSSI. Kompetisi tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia oleh anggota TNI AD dan PSSI.

“Liga Santri Wilayah Kodim 0613/Ciamis ini sebagai stimulus menjadi agenda rutinan PSSI. Kegiatan ini kita mencari bibit-bibit pesepakbola ade-ade kita dari pesantren. Lahirnya bibit-bibit atlet yang nantinya mampu membawa bangsa ini lebih maju di bidang sepakbola,” kata Letkol Wahyu.

BACA JUGA:Waspada! Covid di Kota Tasikmalaya Muncul Lagi, 5 Kasus Pasien Positif

Ketua PSSI Kota Banjar Dadang R Kalyubi menuturkan, Liga Santri khususnya di wilayah Kodim 0613/Ciamis ke depan bisa menjadi agenda rutin tahunan.

“Kami PSSI Kota Banjar menyambut baik Liga Santri. Liga Santri harus dilaksanakan setiap tahun dan tentunya juga kami dari PSSI menyambut baik keinginan itu,” kata Dadang.

Ia berharap setiap pesantren memiliki klub sepak bola. Mulai dari tingkatan U-13, U-15 dan U-17. “Ini adalah pencarian bibit-bibit sepak bola, khususnya di tingkat Kota Banjar dan lebihnya di tingkat provinsi dan nasional. Kami harap pemain yang dipanggil ke pusat, ke depan pemain dari Banjar yang paling banyak,” tandasnya.

Kompetisi Liga Santri Wilayah Kodim 0613/Ciamis diikuti enam tim sepak bola Pondok Pesantren di Kota Banjar. Pondok pesantren yang hadir yakni Pondok Pesantren Miftahul Ihsan, Pondok Pesantren Faturrohman, Pondok Pesantren Manarul Hasan, Pondok Pesantren As-Sanusiyah, Pondok Pesantren Al Azar, dan Pondok Pesntren Darul Ulum. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: