Belum Lengkap ke Bali Jika Melewatkan Pantai Pandawa

Belum Lengkap ke Bali Jika Melewatkan Pantai Pandawa

Radartasik, NUSA DUAPantai pandawa yang berlokasi di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Badung, disesaki ratusan komunitas pencinta sepeda motor vespa selama tiga hari terakhir.

Memanfaatkan even Vespa World Day (VWP) yang dipusatkan di Peninsula Island, Nusa Dua, ratusan bikers ini memilih 'menginap' di areal Pantai Pandawa.

Dilansir dari JPNN.com, sejumlah titik di sekitar Pantai Pandawa berjejer tenda-tenda kemah. Mereka yang datang dari berbagai daerah di luar Bali untuk menyemarakkan VWD 2022. 

Sekitar 8.600 peserta termasuk dari berbagai negara juga meramaikan ajang yang akan berakhir, hari ini (Minggu, 12/6). 

Manfaat dari ajang ini salah satunya adalah membangkitkan sektor pariwisata Pulau Dewata setelah terdampak pandemi Covid-19. 

Arus pengunjung yang terus mengalir, membuat aparat kepolisian maupun pecalang menyiagakan sejumlah besar personelnya di kawasan Pantai Pandawa.

Sejak Umanis Galungan, tepatnya sejak Kamis (9/6), kawasan Pantai Pandawa dipadati pengunjung.

"Tiga hari nonstop pengunjungnya membanjiri pantai," kata salah seorang Pecalang atau tenaga pengamanan lokal dari Desa Adat Kutuh, Kuta Selatan, Badung. 

Sabtu (11/6) pagi hingga siang, areal parkir kendaraan roda empat disesaki kendaraan pengunjung.

Pengunjung yang membeludak ke Pantai Pandawa kebanyakan wisatawan domestik pribadi maupun berkelompok dari berbagai daerah dalam satu bus pariwisata. 

Dimas Ramdani Triputra, salah seorang wisatawan asal Tangerang, Banten mengaku sengaja menyempatkan diri mengunjungi Pantai Pandawa. 

"Saya sudah beberapa kali ke Bali, tetapi belum pernah ke Pantai Pandawa. Katanya belum lengkap ke Bali kalau belum ke Pantai Pandawa," tutur Dimas Ramdani. (gie/JPNN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: