Dosen ITB Ini Ungkap Sikap Asli Eril dan Tugas tentang "Robot Kesehatan" yang Dikerjakannya Sebelum ke Swiss

Dosen ITB Ini Ungkap Sikap Asli Eril   dan Tugas tentang

Radartasik, BANDUNG – Dosen Institut Teknologi Bandung (ITB) Ir. Indrawanto M.Eng.,Ph.D mengungkap tentang sikap asli Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang dikenalnya selama ini.

Fakta itu dibeberkan Indrawanto dalam video wawancara yang diunggah ke kanal Youtube Intens Investigasi, Minggu (05/0@6/2022) seperti dikutip oleh pojoksatu.id.

Menurut Indrawanto, putra sulung Gubernur Jawa Y Ridwan Kamil itu merupakan sosok mahasiswa yang cerdas, aktif berorganisasi, sederhana, dan tidak mengeksklusifkan diri.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Sudah Ngantor Lagi, Ini Hari Pertama Masuk Kerja Usai Kehilangan Putranya, Eril

Bahkan, Indrawanto mengaku sebelumnya ia sama sekali tidak mengetahui kalau Eril adalah anak orang nomor satu di Pemprov Jawa Barat.

Pasalnya, dalam kesehariannya, Eril tidak pernah menunjukkan dirinya sebagai anak orang nomor satu di Jabar.

Selama bertahun-tahun mengajar di ITB, Indrawanto baru mengetahui bahwa Eril anak Ridwan Kamil adalah saat dirinya menjadi dosen pembimbing Eril.

“Saya kaget karena Eril itu anak gubernur,” ujarnya.

BACA JUGA:Miris dan Tragis, Gara-gara Es Teh Manis Jualannya Tumpah, Pria Ini Tega Habisi 2 Dua Bocil dan Gorok Ibunya

Indrawanto pun mengungkap, sebelum Eril berangkat ke Swiss bersama keluarganya, pemuda yang dikenal sebagai pendiri Jabar Bergerak Milenia itu tengah menyelesaikan tugas akhirnya.

Di tugas akhir itu, Eril mengambil tema robot lunak. Sementara Indrawanto sebagai dosen pembimbing Eril, mendukung pilihan anak sulung Ridwan Kamil dan Atalia Praratya itu.

Pasalnya, topik baru yang dipilih Eril itu saat ini sangat dibutuhkan masyarakat luas. Apalagi, tugas akhir Aril soal robot lunak itu adalah untuk dunia kesehatan.

“Eril membuat robot lunak untuk kesehatan. Alat ini bisa dimasukkan ke tubuh manusia untuk melakukan observasi,” ungkapnya.

BACA JUGA:Jangan Pasrah Soal Pjs Wali Kota, Pemkot Disarankan Usulkan Nama Kandidat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: