Cara dan Tips Manjur untuk Menurunkan Berat Badan, Patut Anda Coba

Cara dan Tips Manjur untuk Menurunkan Berat Badan, Patut Anda Coba

Makanan yang dimakan dari bungkusan dan sambil berdiri juga bisa jadi tak terkendali. Anda dapat berakhir makan lebih banyak daripada jika Anda duduk dan secara sadar menikmatinya.

Cobalah untuk makan secara perlahan, kunyah setiap gigitan, dan nikmati rasa makanannya.

5. Tidur Lebih Lama

Tidur sedikit lebih awal atau menyetel jam alarm Anda lebih lambat untuk tidur lebih lama dapat membantu meningkatkan penurunan berat badan. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa kurang tidur dapat dikaitkan dengan peningkatan nafsu makan

Satu studi kecil menemukan bahwa pembatasan tidur meningkatkan rasa lapar dan mengidam, terutama untuk makanan tinggi karbohidrat dan berkalori tinggi. Kurang tidur juga dikaitkan dengan peningkatan asupan kalori.

6. Bergerak aktif

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa olahraga selalu dikaitkan dengan penurunan berat badan. Olahraga yang dilakukan secara rutin akan membantu membakar kelebihan kalori yang tidak bisa dipangkas hanya dengan menjalani diet.

Kamu dapat mempraktikkan cara mudah menurunkan berat badan di atas sebagai bagian dari pola hidup sehat. Jangan tergoda oleh berbagai diet menurunkan berat badan dengan cepat, seperti diet jus buah dan sayur, diet ekstrim VLCD, karena berisiko mengganggu kesehatan dan membuat berat badan mudah untuk naik kembali.

7. Makan dalam porsi kecil

Kamu bisa menyiasatinya dengan memakai piring atau mangkuk yang lebih kecil saat mengambil makanan. Menurut penelitian, makan dengan piring atau mangkuk kecil dapat membuat kamu terbiasa makan dengan porsi yang sedikit, sehingga jumlah asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh juga akan berkurang.

Makan dengan porsi kecil namun sering, yaitu 4-5 kali sehari, lebih baik dalam membantu menurunkan berat badan ketimbang makan dalam porsi besar sebanyak 3 kali sehari. (Disway)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id