Deden Natshir Tinggalkan Persib, Febri Dapat Kontrak 4 Musim, Beckham Punya Target Ini

Deden Natshir Tinggalkan Persib, Febri Dapat Kontrak 4 Musim, Beckham Punya Target Ini

radartasik.com, BANDUNG – Penjaga gawang senior M Natshir Fadhil alias Deden Natshir dipastikan tidak akan berkostum Persib Bandung pada musim depan.

Deden Natshir memilih hengkang dari tim yang telah dibelanya selama beberapa musim ke belakang tersebut.

Direktur Persib Teddy Tjahjono mengakui Deden termasuk pemain yang sudah memiliki andil besar dalam beberapa musim terakhir. Namun, Deden memilih tak meneken kontrak baru.

Kendati demikian, manajemen tetap memberikan respek terhadap keputusan tersebut.

”Saya mewakili manajemen mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Muhammad Natshir atas dedikasi dan loyalitasnya yang sangat luar biasa kepada tim selama 8 musim sejak 2014 lalu,” katanya.

Deden sendiri menjadi bagian tim saat Persib berhasil menjuarai Indonesia Super League (ISL) pada 2014 dan Piala Presiden 2015.

Namun, pada musim 2021/2022 lalu, dia memang tak banyak dapat kesempatan dan hanya tampil sebanyak delapan kali bersama Maung Bandung.

Deden Natshir butuh tantangan dan suasana yang baru di dalam karier sepak bolanya,” ucap Teddy.

Meski Deden sudah pamit, manajemen belum mengumumkan ke mana sang pemain hengkang. Namun, karena sudah sewindu memberikan pengabdian untuk Persib, manajemen sangat menghargai keputusan pemain 29 tahun tersebut.

”Kami juga akan selalu mendukung dan mendoakan yang terbaik untuknya,” tandasnya.

Saat ini, Persib masih memiliki tiga penjaga gawang setelah Deden pergi. Selain kiper senior I Made Wirawan, ada Teja Paku Alam serta M Aqil Savik.


Gelandang Persib Bandung Febri Hariyadi. HO / Persib.co.id


Sementara itu, Persib Bandung mengumumkan perpanjangan kontrak Febri Hariyadi. Winger cepat nan lincah andalan selama beberapa musim terakhir tersebut langsung mendapatkan kontrak panjang.

Tidak tanggung-tanggung, pemain asli didikan Diklat Persib tersebut mendapatkan kontrak baru untuk empat musim ke depan. 

Pemain yang karib dipanggil Bow itu merasa senang dengan kontrak panjang tersebut. Artinya, sebagai pemain asli Bandung masih memiliki kesempatan untuk memberikan prestasi bagi Maung Bandung.

”Semoga saya bisa menjawab kepercayaan ini,” katanya di situs Persib

Febri juga berharap kemampuannya dan kontribusinya untuk tim bisa makin maksimal seiring munculnya motivasi yang besar setelah dapat kontrak panjang dari Persib.

Pada Liga 1 2022/2023, target Persib jelas. Mereka mengincar gelar juara setelah pada musim 2021/2022 hanya menjadi runner-up di bawah Bali United sebagai jawara.


Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha. Foto: Twitter / beckham purta

Target Beckham Putra

Beckham Putra Nugraha juga sudah mencapai kata sepakat untuk memperpanjang kontrak bersama Maung Bandung.

Perpanjangan kontrak ini ibarat gayung bersambut. Sebab, dirinya masih betah memperkuat tim kebanggaan Bobotoh karena memang dilahirkan oleh Diklat Persib

”Saya berharap bisa lebih baik lagi dari musim sebelumnya. Jika musim ini kami dapat runner-up, maka tahun depan ada rezekinya semoga juara,” katanya dilansir situs Persib.

Masuknya Beckham dalam skuad proyeksi musim depan memang menjadi tantangan tersendiri baginya. Apalagi, Persib merekrut pemain-pemain anyar yang bagus di posisi gelandang untuk musim depan.

Namun, pemain bernomor punggung 7 tidak gentar untuk bersaing karena memang hal tersebut lumrah dalam sebuah tim.

”Dengan kontrak ini, ya, jadi motivasi bagi saya untuk bisa kerja lebih keras lagi dan bisa jadi tim inti,” tandasnya. (dkk/jpnn/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: