Mitch Evans Menangi Balapan Formula E Perdana di Indonesia

Mitch Evans Menangi Balapan Formula E Perdana di Indonesia

Radartasik, JAKARTA - Balapan perdana Formula E JAKARTA e-Prix 2022 yang digelar di JAKARTA International e-Prix Circuit (JIEC) Ancol hari Sabtu ini (04/06/2022) akhirnya dimenangi oleh Mitch Evans.

Pembalap asal Selandia baru itu menang dramatis setelah berhasil menyalip pembalap DS Techeetah Jean-Eric Vergne dan Edoardo Mortara (ROKiT Venturi Racing) di sirkuitC Ancol tersebut.

Di awal race, sempat terjadi insiden antar pembalap. Ban mobil milik pembalap Oliver Rowland dari Mahindra Racing terlepas saat melaju, sehingga sempat membuat balapan dihentikan sejenak.

BACA JUGA: Anies Baswedan: Formula E Dipersembahkan untuk Ibu Pertiwi, Coba Safety Car, Rasanya Luar Biasa

Saat balapan kembali berlangsung, Antonio Felix da Costa (DS Techeetah) yang start di posisi kedua melakukan kesalahan sehingga kesempatan itu dimanfaatkan oleh Evans.

Balapan kemudian berlanjut pada pertarungan Evans melawan pembalap DS Techeetah Vergne yang start di posisi terdepan.

Evans mengambil strategi attack mode (AM) dan mencari celah untuk menyalip pembalap Prancis itu. Mayoritas pembalap juga mengambil AM, yanki fitur pada balapan mobil listrik Formula E untuk mendapat tambahan tenaga di mobil.

BACA JUGA:Top! Presiden Jokowi Pastikan Ikut Nonton Balapan Formula E di Ancol

Sementara duo DS Techeetah mengambil AM kedua tidak lama berselang. Evans mencoba mengamankan posisinya. Namun, tambahan daya memudahkan Vergne untuk kembali menempati posisi teratas.

Meski begitu, strategi Evans yang lebih lambat mengambil AM kedua terbukti jitu. Dia menggunakannya untuk menyalip Vergne di menit-menit terakhir. 

Sempat terjadi balapan sengit. Mobil Vergne nyaris bersenggolan di lap terakhir. Pada kesempatan itu, pembalap di posisi ketiga, Mortara ikut memberikan ancaman. Namun posisi tidak berubah hingga balapan Jakarta e-Prix 2022 berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: