Politisi Gerindra Bela BUMN yang Tak Ikut Sponsori Formula E, Andre Rosiade : Tidak Usah Mempolitisasi Gitu

Politisi Gerindra Bela BUMN yang Tak Ikut Sponsori Formula E, Andre Rosiade : Tidak Usah Mempolitisasi Gitu

Radartasik, JAKARTA - Polemik soal tidak ada satupun perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ikut mensponsori ajang balapan mobil listrik Formula E yang digelar pada Sabtu ini (04/06/2022) mendapatkan tanggapan dari politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade

Menurut Andre, sebagai sebuah perusahaan milik negara BUMN mempunyai banyak urusan, bukan hanya soal balapan mobil listrik Formula E. 

“Tugas BUMN itu bukan hanya untuk mangers Formula E, begitu banyak tugas BUMN lain. Selain untuk meningkatkan ekonomi bangsa, menyetor deviden negara, menyediakan lapangan kerja untuk rakyat, bukan hanya untuk Formula E,” ujar Andre kepada wartawan, seperti dikutip dari Fin.co.id, Sabtu (04/06/2022). 

BACA JUGA:Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dan Crazy Rich Tanjung Priok Borong Tiket Formula E Tuai Pro Kontra

Oleh karena itu anggota Komisi VI DPR itu meminta agar publik tidak meributkan atau mempolitisasi BUMN dan Formula E. 

“Nah lebih baik kita tidak usah berpolemik soal ini. Tidak usah melakukan politisasi soal ini, lebih baik kita doakan saja Formula E ini lancar. Tidak usah mempolitisasi gitu loh,” tegasnya. 

Andre yakin Kementerian yang dipimpin Erick Thohir ini memiliki alasan yang jelas ketika tidak memberikan sponsor untuk Formula E.

Andre lalu menyinggung soal proposal pengajuan sponsor dari panitia Formula E yang baru masuk satu bulan sebelum acara berlangsung. 

BACA JUGA:Top! Presiden Jokowi Pastikan Ikut Nonton Balapan Formula E di Ancol

Menurutnya, itu menjadi salah satu faktor mengapa perusahaan BUMN tidak memberi sponsor.

“Itu mungkin menyebabkan juga BUMN kenapa membutuhkan waktu mengkaji lama, karena memang keterbatasan anggaran,” ucap anak buah Prabowo Subianto itu.

Sebelumnya, Erick Thohir memberi alasan perusahaan pelat merah itu tidak menjadi sponsor dalam ajang balapan mobil listrik itu. 

“Kita partisipasi di banyak tempat, ada G20, ada juga beberapa event yang sudah ditugaskan,” kata Erick saat ditemui di Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis malam (02/06/2022).

BACA JUGA:Anies Baswedan Tak Pakai Pawang Hujan untuk Balapan Formula E, Memilih Kerja Sama dengan BMKG

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: