Robert Alberts Terserang DBD, Masih Dirawat di Rumah Sakit Batam, Kemungkinan Masih Absen Dampingi Persib

Robert Alberts Terserang DBD, Masih Dirawat di Rumah Sakit Batam, Kemungkinan Masih Absen Dampingi Persib

Radartasik, BATAMPersib kemungkinan tidak akan didampingi pelatih kepala Robert Alberts saat uji coba melawan Tanjong Pagar, Singapura, Minggu 5 Juni 2022.

Robert Alberts masih menjalani perawatan medis di salah satu rumah sakit di Kota Batam. Dia terjangkit demam berdarah (DBD) dengue.

Dokter Alvin Wiharja, tim medis Persib menjelaskan, Robert Alberts menjalani perawatan di rumah sakit untuk menghindari komplikasi lanjut terhadap diagnosis penyakit yang dialaminya.

Robert Alberts terjangkit demam berdarah (DBD) dengue setelah melakukan pemeriksaan lanjutan pada hari Rabu, 1 Juni 2022. 

“Pemeriksaan NS1 (antigen non struktural-1 dengue) untuk antigen dengue itu menunjukkan positif. Sehingga tindakan lebih lanjut adalah kami menyarankan untuk dirawat,” kata Alvin, Jumat 3 Juni 2022 dilansir dari situs klub Persib.

Demam dengue adalah virus yang disebabkan oleh vektornya adalah nyamuk. 

Biasanya pasien membutuhkan waktu tiga hingga enam hari untuk kembali pulih. Namun, semuanya harus tetap melalui prosedur pemeriksaan darah yang dilakukan setiap hari.

“Kalau kami melihat hasil pemeriksaan darah dan kondisi coach Robert (Alberts) terakhir, kondisinya sudah cukup baik,” ujar Alvin. 

“Ada perbaikan dirasa nyeri, dan juga kondisi tubuhnya sekarang, dan juga suhu tubuhnya, kami memperkirakan hari Sabtu besok (hari ini) dia sudah membaik,” ungkap Alvin.

Latihan Masih Didampingi Yaya dan Budiman

Selama pelatih Robert Alberts menjalani perawatan medis di rumah sakit, latihan tim Persib didampingi asisten pelatih Budiman Yunus dan pelatih fisik Yaya Sunarya.

Dalam latihan singkat di Lapangan Citra Mas, Batam, Rabu 6 Mei 2022 pagi, latihan dipimpin pelatih fisik, Yaya Sunarya dan asisten pelatih Budiman Yunus. 

Tim memulai latihan pukul 8.30 WIB. Latihan berlangsung satu jam, hanya peregangan dan fokus pada penyelesaian akhir.

Ini adalah training match pertama skuad Pangeran Biru di masa pramusim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: persib.co.id