Dua Alasan Hansamu Gabung Persija, Rekrutan Ketiga Setelah Firza dan Hanif

Dua Alasan Hansamu Gabung Persija, Rekrutan Ketiga Setelah Firza dan Hanif

radartasik.com, JAKARTA Hansamu Yama Pranata resmi bergabung Persija Jakarta. Hansamu menjadi rekrutan ketiga Macan Kemayoran setelah Firza Andika dan Hanif Sjahbandi.

Melansir dari laman persija.id, Hansamu sepakat berada di tim ibu kota selama satu musim dengan opsi perpanjangan kontrak satu musim lagi.

Kehadiran bek kelahiran Mojokerto, 16 Januari 1995, itu akan menambah kekuatan lini pertahanan untuk Liga 1 musim 2022/2023.

Pemain yang diboyong dari Bhayangkara FC itu pun menyampaikan dua alasan memilih bergabung dengan Macan Kemayoran.

Pertama, Persija adalah tim besar di Indonesia dengan segudang prestasi. Kedua, semua pemain di Indonesia pasti berkeinginan bergabung dengan Persija.

”Saya salah satu yang beruntung bisa mendapat kesempatan ini. Saya tidak akan menyia-nyiakannya. Karena itulah saya tertarik untuk menjadi bagian dari Persija,” ucap jebolan program SAD Indonesia itu.

Hansamu mengungkapkan targetnya selama mengenakan jersey merah kebesaran Persija. ”Target bersama Persija adalah tampil semaksimal mungkin dan memenangkan pertandingan demi pertandingan bersama hingga menjadi juara. Insya allah,” ujar dia.

Hansamu pernah bermain untuk Barito Putera pada musim 2014-2019. Musim 2019/2021, pemain 27 tahun tersebut bergabung dengan Persebaya Surabaya. Dan, musim 2021-2022, ia memperkuat Bhayangkara.

Hanif Sjahbandi


Hanif Sjahbandi, gelandang baru Persija Jakarta. Foto: Instagram / hanifsjahbandi

Pemain kelahiran Bandung, 7 April 1997, ini berposisi sebagai gelandang. Hanif diharapkan dapat membuat sektor tengah dalam dua musim ke depan.

Kendati lahir dan memulai karier di Bandung serta makin berkembang di Malang, Jakarta bukan kota yang asing baginya. Sebab, Hanif dibesarkan di Jakarta sehingga ia memiliki tekad kuat untuk mengukir prestasi untuk tim ibu kota. 

”Jakarta, saya kecil dan tumbuh di kota ini dan saya ingin juara,” kata Hanif.

Pemain berusia 24 tahun itu tampil gemilang di musim 2021/2022. Hanif tercatat bermain 28 kali dengan torehan 1.683 menit.

Sebanyak 21 laga di antaranya tampil sebagai starter. Hanif menorehkan satu gol untuk Arema FC, yaitu ke gawang PSM (5/9/2021).

Musim 2021/2022 musim dimana ia memainkan pertandingan terbanyak selama kariernya. Fakta ini membuat Persija optimistis bahwa memboyong Hanif menjadi salah satu langkah jitu demi membentuk skuad yang tangguh. 

Firza Andika


Firza Andika, bek kiri baru Persija Jakarta. Foto: Instagram / firzaandika11

Sebelumnya, Persija memilih Firza Andika untuk memperkuat komposisi tim di Liga 1 edisi berikutnya, khususnya lini pertahanan.

Pemain berusia 22 tahun itu diproyeksikan mengisi slot bek kiri Persija. Rekam jejaknya di level timnas dan beberapa klub Tanah Air, seperti PSMS, PSM, dan terakhir Persikabo membawa angin segar untuk kekukuhan sektor pertahanan.

Bagi Firza, bergabung dengan Persija adalah mimpi yang terwujud. Sudah lama ia mendambakan bisa berseragam merah kebesaran Macan Kemayoran.

”Pertama-tama saya berterima kasih atas kesempatan dan kepercayaannya. Suatu kebanggaan bagi saya bisa membela Persija. Saya pernah bermimpi dari usia 17 tahun suatu saat nanti saya bisa masuk Persija. Sejak itu saya bertekad untuk kerja keras agar bisa bermain bagus dari musim ke musim,” kata Firza.

”Apalagi di klub ini (Persija) ada beberapa idola saya, seperti Rezaldi Hehanussa dan Marco Motta. Suatu kebanggaan bisa satu klub dengan idola saya,” tutur dia.

Dengan durasi kontrak satu tahun, Firza memiliki tekad kuat untuk membawa kembali Persija di jalur kejayaan. ”Saya ingin membawa Persija meraih gelar juara musim ini dan berikan permainan yang terbaik,” ucapnya. (lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: