Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman Terbang ke Swiss Pantau Proses Pencarian Eril

Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman Terbang ke Swiss Pantau Proses Pencarian Eril

Radartasik, BERN - Seiring kembalinya Ridwan Kamil beserta istri dan anak perempuannya ke Tanah Air, pemantauan proses pencarian putranya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang hilang di Sungai Aare Swiss kini digantikan oleh adik kandungnya Elpi Nazmuzaman.

Elpi sendiri telah tiba di Bern Swiss pada Rabu (01/06/2022). Selanjutnya paman Eril tersebut yang akan melakukan koordinasi dengan pihak otoritas di Bern Swiss dan KBRI untuk pencarian lebih lanjut sang keponakan yang belum diketemukan jasadnya tersebut.

Di sisi lain pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Bern, pada Kamis (02/06/2022), dilanjutkan dengan mengerahkan patroli darat, patroli perahu, dan penerbangan drone.

Penyelam tidak dapat dikerahkan karena pertimbangan derasnya arus Sungai Aare hari itu.

BACA JUGA:Ribuan Warga Kota Tasikmalaya Doa Bersama untuk Eril, Putra Sulung Ridwan Kamil

Fokus pencarian adalah di area Marzili hingga pintu air Engehalde, serta patroli di area antara Schwellenmaetelli hingga Wohlensee.

“Upaya pencarian intensif akan terus dilanjutkan besok Jumat (03/06/2023) dengan tambahan dukungan anjing pelacak,” ujar pernyataan tertulis KBRI Bern seperti dikutip pojoksatu.id, Jumat (03/06/2022).

Sementara itu sebelum kembali ke Tanah Air, hingga Rabu petang (01/06/2022), Ridwan Kamil menyempatkan diri untukmu menyusuri tepian Sungai Aare untuk memeriksa tempat-tempat yang potensial dalam proses pencarian anak sulungnya tersebut.

BACA JUGA:Terkini, Ridwan Kamil Jalan Menunduk di Bandara Qatar, Pulang Hanya Bertiga

Ridwan Kamil juga menyusuri beberapa rute perjalanan baik darat maupun perairan yang dapat ditempuh secara aman.

Di sisi lain, istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, menulis pesan yang sangat menyentuh hati di Instagram miliknya sesaat sebelum meninggalkan Bern Swiss menuju Indonesia.

BACA JUGA:Masjid Agung Kota Tasik Akan Gelar Sholat Ghaib untuk Eril, Putra Ridwan Kamil, Wali Kota Tasik Turut Berduka

"Ril… mamah pulang dulu ke Indonesia, ya..

Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah swt, dimana pun kamu berada…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: