Penggemar Juventus Protes Karena Tak Diberi Penalti Atas Pelanggaran Bastoni Terhadap Zakaria

Penggemar Juventus Protes Karena Tak Diberi Penalti Atas Pelanggaran Bastoni Terhadap Zakaria

Radartasik.com, Fans Juventus memprotes karena tidak mendapat tendangan penalti setelah terjadi kontak antara Alessandro Bastoni dan Denis Zakaria yang tampaknya berada di dalam kotak.

Nerazzurri meraih tiga poin berkat tendangan penalti yang dikonversi oleh Hakan Calhanoglu di babak pertama.

Pemain internasional Turki itu gagal dikesempatan pertama, tetapi penalti harus diulang karena Matthijs de Ligt terlihat memasuki kotak sebelum Calhanoglu menyentuh bola.

Kontroversi lebih banyak terjadi di babak kedua ketika Bastoni terlibat adu mulut dengan Zakaria.

Massimiliano Irrati akhirnya memberikan tendangan bebas, tetapi butuh beberapa menit untuk mengambil keputusan, VAR terlihat berbicara selama beberapa menit dengan wasit mencoba mencari tahu apakah kontak itu terjadi di dalam kotak atau tidak.

Mereka akhirnya memberikan tendangan bebas untuk Juventus, tetapi gambar yang beredar di media sosial tampaknya menunjukkan bahwa Bastoni melakukan kontak dengan gelandang Juventus di dalam kotak.

Kaki Bastoni terlihat berada di garis, berarti dihitung dia berada di dalam kotak penalti.

Bos Juventus Massimiliano Allegri menolak mengomentari keputusan wasit setelah pertandingan, lebih memilih untuk membahas kinerja timnya.

Sedangkan Adrien Rabiot merasa wasit memutuskan hasil pertandingan ketika Juventus kalah dari Inter.


Bianconeri berada di rekor 16 pertandingan Serie A tak terkalahkan, tetapi dikalahkan 1-0 di kandang oleh penalti Hakan Calhanoglu.

“Saya senang dengan penampilan saya dan tim. Kami memiliki permainan yang hebat, tapi sayangnya tidak bisa mencetak gol,” kata Rabiot kepada DAZN.

Itu adalah situasi yang mirip dengan tersingkirnya Villarreal dari Liga Champions, Juve mendominasi penguasaan bola dan memiliki 20 tembakan ke gawang.

“Sama seperti di Liga Champions, kami hanya kehilangan satu gol. Juve bermain lebih baik di kedua pertandingan itu daripada tim lain, sejauh yang saya ketahui, ”lanjut pemain internasional Prancis itu.

“Kami membentur mistar gawang, mungkin seharusnya mendapat penalti juga. Wasit memutuskan pertandingan malam ini. Saya pikir pelanggaran terhadap Denis Zakaria terjadi di dalam kotak penalti. Itu adalah insiden penting yang sayangnya mengubah permainan,” tuturnya.

Bianconeri sekarang keluar dari perburuan Scudetto, menyerahkannya kepada trio penguasa di puncak.

“Kami ingin menang, melompati Inter Milan, memberi tekanan pada Napoli dan AC Milan. Masih ada banyak poin yang bisa diambil, tapi sulit dalam hal Scudetto,” pungkasnya dikutip dari Football Italia. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: