Nah Loh, Maskot Piala Dunia 2022 Qatar Dibilang Mirip dengan Hantu Casper

Nah Loh, Maskot Piala Dunia 2022 Qatar Dibilang Mirip dengan Hantu Casper

Radartasik.com, DOHA — Maskot Piala Dunia 2022 Qatar bernama La'eeb yang telah resmi diperkenalkan kepada publik dinilai sejumlah pengguna sosial mirip dengan karakter hantu Casper. 


Padahal pihak panitia telah memilih karakter La'eeb sebagai Maskot Piala Dunia 2022 di Qatar, karena dianggap dapat membawa semangat dan kebahagiaan bagi para pemain, juga penonton helatan tersebut. 

Hal itu, sebagaimana terpancar pasa ekpresi La'eeb, yang memancarkan kegembiraan. Juga slogan Now Is All yang menjadi representasi dari hal tersebut. 

Dilansir dari situs resmi FIFA, La'eeb memiliki arti pemain dengan kemampuan super. Yang diharapkan dapat menyebarkan kegembiraan dan kepercayaan diri. Karakter ini diharapkan bisa membakar semangat pemain dan sukacita fans Piala Dunia. 

La'eeb telah diperkenalkan di Drawing Fase Grup Piala Dunia 2022 di The Doha Exhibition and Convention Center (DECC), Jumat (01/04/2022) malam WIB. Meski dijelaskan terkait karakter dan penggunaan La'eeb, namun kemunculan maskot itu, tetap saja disebut mirip Casper. 

“This mascot reminds me to Casper. Hahaha, incredible, lets go,” tulis Olu Caspirez. 

Komentar serupa juga disampaikan di media sosial lainnya. Kebanyakan teringat dengan sosok hantu Casper saat melihat video La'eeb. 

Apalagi, sosok La'eeb ditampilkan melayang dan menggunakan busana serba putih. Meski demikian, FIFA menjelaskan bahwa maskot ini mewakili semangat Piala Dunia. 

Maskot Piala Dunia kali ini terbilang unik tidak seperti biasanya. Sebab bentuknya bukan seperti hewan yang selama ini kerap dipakai oleh negara tuan rumah atau tokoh karakter fiktif. Bentuknya boleh dibilang mirip dengan Kufiya, penutup kepala yang biasa dipakai orang-orang Arab atau Timur Tengah. 

Menurut situs resmi FIFA, La'eeb dalam bahasa Arab berarti pemain dengan kemampuan super. La'eeb sendiri menurut FIFA adalah benda yang tidak bisa dijelaskan sehingga para fans sepakbola bisa menginterpretasikan sesuai kemauan mereka. Karakter La'eeb digambarkan menyenangkan dan ekspresi wajahnya menunjukkan keberanian serta semangat untuk sepakbola.

Makna La'eeb
La'eeb digambar mengenalkan semangat bermain, menyebarkan kegembiraan dan kepercayaan diri. Karakter ini diharapkan bisa membakar semangat pemain dan sukacita fans 

“Kami senang untuk memperkenalkan La'eeb sebagai maskot resmi untuk Piala Dunia FIFA pertama di Timur Tengah dan Arab.” 

“Dia berasal dari ayat maskot — tempat yang tak terlukiskan. Kami mendorong semua orang untuk membayangkan seperti apa bentuknya,” kata Khalid Ali Al Mawlawi selaku Deputi Direktur Umum, Pemasaran, dan Komunikasi FIFA.

Q“Kami yakin penggemar di mana pun akan menyukai karakter yang menyenangkan dan menyenangkan ini.” “La'eeb akan memainkan peran penting saat kami melibatkan penggemar tua dan muda dalam pengalaman Piala Dunia Qatar, ” tambah Al Mawlawi. Q

KeberadaanMaskot Piala Dunia Qatar 2022 yakni La'eeb diharapkan menjadi ikon tersendiri, bersama slogan Now Is All. (yud/radarcirebon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: