Keturunan Anggota PKI Boleh Daftar TNI, Gandung: Bahaya Bagi TNI, Bangsa dan Negara!

Keturunan Anggota PKI Boleh Daftar TNI, Gandung: Bahaya Bagi TNI, Bangsa dan Negara!

radartasik.com - Panglima Gerakan Pasukan Anti Komunis (Gepako) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Gandung Pardiman ikut merespons diperbolehkannya keturunan anggota Partai Komunis Indonesia (PKI) mendaftar sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI).


Gandung dengan tegas mengatakan, bahwa benteng ketahanan terhadap Pancasila, UUD 1945 dan NKRI yang dijaga TNI selama ini telah runtuh. 

"Saya melihat bahwa PKI masih ada. Karena para anggotanya dahulu yang masih hidup tentu memberikan pemahaman mengenai ideologi komunis ke anak-anaknya,” kata Gandung dalam keterangannya, yang diterima JPNN Jogja, Jumat (01/04/22).

Dengan kata lain, ia menilai bahwa ideologi tersebut berada di lingkaran mantan anggota PKI tersebut.

Anggota DPR dari fraksi Golkar tersebut dengan tegas menolak kebijakan yang diambil Panglima TNI Andika Perkasa itu.

“Saya yakin baik secara langsung atau tidak, paham komunis akan masuk ke dalam otak sang anak dan tertanam hingga dewasa,” jelasnya.

Lebih lanjut, Gandung mengimbau komandan TNI untuk merevisi atau meninjau ulang kebijakan tersebut. Ia khawatir jika kebijakan tersebut nantinya bakal merugikan TNI sendiri.

"Jangan sampai TNI dihuni oleh orang-orang yang di dalam hatinya tertanam paham ideologi komunis. Ini bisa bahaya bagi TNI, bangsa dan negara,” tegas dia.

Kekhawatiran lainnya yang bikin Gandung risau adalah kemungkinan anak-anak keturunan PKI memegang jabatan strategis di tubuh TNI. 

"Ini tentu akan semakin merapuhkan ketahanan Pancasila di tubuh TNI bahkan memiliki potensi TNI akan dipecah," pungkasnya. (mcr25/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: