Allegri: Saya Sudah Menandatangani Kontrak Dengan Real Madrid Sebelum Memilih Juventus

Allegri: Saya Sudah Menandatangani Kontrak Dengan Real Madrid Sebelum Memilih Juventus

Radartasik.com, Massimiliano Allegri menegaskan dia telah mencapai kesepakatan untuk menjadi pelatih Real Madrid sebelum Juventus memanggilnya kembali musim panas lalu.

Ahli taktik asal Tuscan itu dipecat oleh Bianconeri pada tahun 2019 meski memenangkan 11 trofi dalam lima musim.

Penggantinya Maurizio Sarri dan Andrea Pirlo tidak sesukses yang diperkirakan klub, jadi Andrea Agnelli memanggil kembali Allegri sebagai pelatih.

“Itu adalah waktu yang tepat. Saya bisa saja kembali lebih awal, tetapi saya tidak melakukannya karena alasan pribadi,” kata Allegri kepada GQ, seperti dikutip Calciomercato.

Allegri menjelaskna ibunya meninggal pada tahun 2018, jadi ia tidak ingin pergi terlalu jauh. Tetap dekat dengan putranya Giorgio dan ayahnya yang sangat terpengaruh oleh kematian ibunya di Livorno.

“Saya memutuskan untuk kembali ke Juventus karena saya memiliki ikatan yang kuat dengan klub dan pemilik, tetapi juga untuk tetap lebih dekat dengan putra saya, yang tinggal di Turin bersama ibunya. Saya suka dekat dengan orang yang saya cintai,” ungkapnya.

Elatih Real Madrid menjadi salah satu opsi masa depan sang pelatih dan Allegri menegaskan bahwa dia menolak pindah ke Bernabeu dua kali.

“Saya sudah menandatangani kontrak dengan mereka musim panas lalu, tetapi saya menelepon presiden untuk memberi tahu dia bahwa saya tidak akan pergi karena saya telah memilih Juventus. Dia berterima kasih padaku. Ketika mereka menelepon saya pada bulan Mei, saya tidak ragu,” tegasnya.

Allegri menambahkan, “Saya tidak menyesal, itu akan menjadi karir profesional yang hebat: Milan, Juventus, Real Madrid…tetapi Anda tidak dapat memiliki segalanya dalam hidup.”

“Saya bangga telah melatih Milan selama empat tahun dan berada di Juventus sekarang. Saya menolak Real Madrid dua kali. Pertama kali saya dalam pembicaraan untuk memperpanjang dengan Juventus. Saya memberi tahu Florentino bahwa saya sudah memberikan kata-kata saya kepada Agnelli,” lanjutnya dikutip dari Football Italia.

Allegri menandatangani kontrak empat tahun dengan Juventus musim panas lalu dan merupakan pelatih dengan bayaran tertinggi di Serie A dengan gaji dilaporkan 9 juta euro per tahun.

Bianconeri memiliki awal yang sulit untuk musim ini setelah kepergian Cristiano Ronaldo pada bulan Agustus, tetapi merupakan tim terbaik di Serie A sejak awal musim dan tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan liga terakhir.

Mereka akan menghadapi rival mereka Inter saat Serie A dilanjutkan pada hari Senin nanti. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: