Usai Geger Omzet MS Glow 600 Miliar Sebulan, Juragan 99 Pamer SPT Tahunan

Usai Geger Omzet MS Glow 600 Miliar Sebulan,  Juragan 99 Pamer SPT Tahunan

Radartasik.com, JAKARTA — Omzet bisnis kosmetik MS Glow yang disebut-sebut mencapai Rp600 miliar sebulan sempat viral  di media sosial. 


Pasalnya jika benar omzet tersebut berarti MS Glow berhasil mengalahkan sejumlah brand besar kosmetik ,seperti Mustika Ratu,Sari Ayu dan Wardah. 

Lantas benarkah omzet MS Glow mencapai Rp600 miliar sebulan seperti yang dihebohkan tersebut?

Owner MS Glow, Shandy Purnamasari sempat bereaksi terkait angka yang dihebohkan itu. Hanya saja dia memilih tidak menjawab secara terbuka berapa omzet dari bisnis kosmetik  sesungguhnya. 

Shandy Purnamasari hanya mengaminkan agar angka tersebut jadi kenyataan. “Ya udah karena dibikin hoax 600 miliar, aku aminkan saja jadi doa. Kunfayakun,” tulis Shandy di Instagram Story. 

Adanya isu tersebut, bahkan sempat memantik reaksi dari Ditjen Pajak RI. Yang mencuit di Twitter, terkait dengan omzet tersebut. Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis, Yustinus Prastowo bahkan sempat mecuit di akun Ditjen Pajak. 

“Wow gurih nih @DitjenPajakRI. Setahun omset Rp7,2 T. Berarti memungut PPN 10 persen Rp720 M. Tinggal cocokin ke SPT PPN dan SPT PPh. Semoga banyak yang pamer kayak gini nih,” tulis Yustinus.

Geger Omzet MS Glow Rp 600 Miliar

Omongan Prastowo tampaknya ditanggapi dengan serius oleh Juragan 99. Pria dengan nama lengkap Gilang Widya Pramana atau yang akrab disapa Crazy Rich Malang itu mendatangi kantor pajak. 

“Alhamdulillah hari ini menuntaskan kewajiban melaporkan SPT tahunan dan melakukan program pengungkapan sukarela wajib pajak (PPS) di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Mampang Prapatan,” tulis 

Juragan 99. Gilang mengaku, sempat bertemu dengan Kepala KPP dan Kepala Kanwil Ditjen Pajak Jakarta Selatan. Semua dilaporkan secara transparan dan terbuka. Laporan SPT tahunan tersebut, disebut pria berjuluk crazy rich Malang itu, sebagai bentuk ketaatan dirinya juga keterbukaan pada negara. 

Kendati demikian hingga saat ini, keduanya belum memberikan klarifikasi terkait omzet MS Glow yang disebut mencapai Rp 600 miliar(yud/radarcirebon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: