Kejar Buronan Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil, Polisi Tewas Tertembak

Kejar Buronan Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil, Polisi Tewas Tertembak

Radartasik.com, OKU — Seorang anggota Satreskrim Polres OKU Timur tewas tertembak saat tengah melakukan penangkapan terhadap seorang buron atau DPO kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil yang sempat terjadi di parkiran minimarket di Desa Gumawang, Belitang I, OKU Timur.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, korban bernama Bripda Syahril Maulana Harahap (22), dan tim sebelumnya mendapatkan informasi kalau pelaku berada di tempat persembunyiannya di kawasan Kabupaten OKI pada Kamis (24/03/2022).

Atas informasi tersebut Bripda Syahril Maulana Harahap bersama sejumlah anggota Satreskrim lainnya langsung bergerak ke TKP untuk melakukan penggerebekan pada Jumat (25/03/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Diduga saat itu pelaku melakukan perlawanan dengan cara menembak ke arah korban. Korban pun mengalami luka tembak di bagian dada.

"Iya korban mengalami luka tembak di bagian dada," ujar Kasubbid Penmas Polda Sumsel Kompol Erlangga,Jumat (25/03/2022).

Sebelum akhirnya dinyatakan meninggal, Bripda Syahril Maulana Harahap sempat dibawa ke RSUD Kayuagung untuk mendapatkan pertolongan, namun nyawanya tak tertolong. Akhirnya jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara M Hasan Palembang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Bripda Syahril Maulana Harahap merupakan warga Kelurahan Sukadana, Kecamatan Kayuagung,  Oki, yang merupakan anak kandung Camat Sungai Menang, Syawal Harapa. (nis/dho/dtk)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: