Wudhu Wanita Pakai Riasan Waterproof, Begini Penjelasan Buya Yahya

Wudhu Wanita Pakai Riasan Waterproof, Begini Penjelasan Buya Yahya

radartasik.com, RIASAN wanita memang ada yang tidak luntur meskipun terkena air. Karena itu, timbul pertanyaan apakah wudhu orang yang menggunakan riasan demikian itu sah?

Agar semua jelas, tidak menebak-nebak, alangkah baiknya menyimak penjelasan Buya Yahya. Begini penjelasan ulama Cirebon tentang wudhu wanita yang menggunakan makeup waterproof.

Sebagaimana dilansir dari tayangan YouTube Al-Bahjah TV pada Rabu 23 Maret 2022, Buya Yahya menerangkan, jika menggunakan makeupnya setelah selesai wudhu, maka salatnya tetap sah.

Tidak lupa beliau menyarankan para wanita agar jangan menggunakan makeup selain untuk suaminya.

”Pakai makeup, kalau paka makeupnya setelah berwudhu salatnya tetep sah, cuman pakai makeup untuk siapa? Suamimu, jangan pakai makeup untuk keluar,” kata Buya Yahya.

Sementara itu, wudhu menjadi tidak sah apabila ada yang menghalangi air dalam menyucikan anggota tubuh Anda. Contohnya cat dan lain sebagainya.

”Yang menjadikan tidak sah wudhu adalah jika di kulitmu yang harus engkau basuh dalam wudhu itu ada yang menghalangi, tidak harus makeup, permen karet, cat, terasi, iya kan macam-macam,” ucapnya.

Oleh karena itu, asalkan tidak ada yang menghalangi air dalam membasahi anggota tubuh pada saat wudhu, maka salatnya tetap sah.

”Nempel begitu kalau menghalangi air sampai, itu yang menjadikan salat tidak sah. Tapi kalau sudah wudhunya sempurna, sah,” tambahnya. (Jabar Ekspres)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: