Naik Motor, Wali Kota Tasik Inspeksi Aset Bukit dan Lahan Konservasi

Naik Motor, Wali Kota Tasik Inspeksi Aset Bukit dan Lahan Konservasi

Radartasik.com, KOTA TASIK - Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf melakukan inspeksi aset bukit dan lahan konservasi ke Situ Malingping dan Situ Cibeureum di Kecamatan Tamansari dan Gunung Kokosan di Kecamatan Bungursari, Kamis (24/03/22).

Mengendari motor Honda Win kesayangannya, Yusuf berangkat dari kantornya Bale Kota menyusuri jalur Jalan Letnan Harun, Ir H Juanda,  Sewaka, Mashudi, Gegernoong, Tamansari menuju Situ Malingping dan Situ Cibeureum.

Rute berikutnya, Yusuf memacu motor bernopol Z 3481 HA kesayangannya itu menuju jalur Jalan Tamansari, Gegernoong, Mashudi, Sewaka, AH Nasution, Mangin, Leuwikidang 2, Leuwibudah, Gunung Luhur dan tiba di Gunung Kokosan. 

Dia sengaja mengendarai motor ke lokasi inspeksi aset bukit dan lahan konservasi, juga sambil jalan-jalan menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

"Ketiga lokasi ini bisa diberdayakan dan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. Dijadikan lokasi objek wisata lokal sehingga perekonomian sekitar lokasi semakin hidup," paparnya saat di Situ Malingping.

"Nanti pemeliharaan jalan menuju lokasi situ itu akan dilakukan. Mudah-mudahan tahun ini bisa. Insya Allah nanti akan saya ajukan agar akses menuju lokasi situ menjadi bagus," sambungnya.

Sementara itu saat meninjau di Situ Cibeureum, Yusuf menerangkan, lokasi ini tinggal dipoles dan bisa menjadi objek wisata unggulan. Tinggal warga sekitar lokasi membentuk kelompok masyarakat untuk memaksimalkan potensi Situ Cibeureum.

"Ini Situ bagus. Ada area lapangan untuk kemah. Infrastruktur menuju lokasi juga masih harus diperbaiki. Nanti akan saya coba ajukan, mudah-mudahan bisa segera dipoles agar jadi objek wisata lokal dan meningkatkan ekonomi warga sekitar," terangnya.

Sementara itu saat di Gunung Kokosan, Yusuf menyatakan, selain akses menuju bukit yang harus dibenahi, kondisi alamnya luar biasa sejuk. Pepohonan pun terawat dengan rindang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya, Deni Diyana menuturkan, inspeksi ke lahan koservasi ini sengaja dilakukan sambil menyapa warga. 

"Harapan kami masyarakat di sekitar lokasi bisa sama-sama menjaga kelestarian lingkungan ini," harapnya. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: