Misi Sapu Bersih Persib di Dua Laga Sisa, Minimal Tiket AFC Cup di Tangan

Misi Sapu Bersih Persib di Dua Laga Sisa, Minimal Tiket AFC Cup di Tangan

Radartasik.com, Hasil imbang saat melawan Persebaya akhir minggu lalu membuat peluang Persib meraih gelar juara Liga 1 2021/2022 berat. Namun begitu, Pangeran Biru tidak akan menyerah. Dua laga sisa menjadi target. Harus dimenangkan.


Pelatih Persib Robert Rene Alberts bertekad anak asuhnya kembali ke jalur kemenangan dengan menyapu bersih tiga poin pada dua laga tersisa di BRI Liga 1 2021/2022, yakni kontra Persik Kediri dan Barito Putera.

Robert Alberts ingin menutup kompetisi dengan hasil manis dan tidak mau terpeleset di sisa pertandingan. Karena itu, kata Robert, enam poin menjadi harga mati bagi Pangeran Biru untuk mewujudkan ambisi tersebut.

"Kami masih berada pada urutan kedua. Itu artinya Persib bisa lolos ke Piala AFC. Itu adalah satu di antara target kami sekarang. Satu kemenangan sudah menyegel satu tempat bagi kami di Piala AFC. Itu penting bagi tim seperti Persib," kata pelatih asal Belanda tersebut dikutip dari lama resmi klub, Rabu (23/3/2022). 

Motivasi tersebut tertanam untuk memastikan Persib bisa meraih posisi terbaiknya di klasemen akhir, apalagi satu langkah lagi ada satu tiket AFC Cup tahun depan yang bisa diamankan jika berhasil menyapu bersih kemenangan.

"Saya pernah memberi pernyataan pada awal (musim) bahwa klub seperti Persib harus bermain di AFC setiap tahunnya. Kini sedang menuju ke arah sana dengan program yang sudah dibuat," katanya.

"Saya pernah memberi pernyataan pada awal (musim) bahwa klub seperti Persib harus bermain di AFC setiap tahunnya. Kini sedang menuju ke arah sana dengan program yang sudah dibuat," katanya.

Saat ini, Persib berada di posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 67 poin atau selisih lima poin dari Bali United sebagai pemuncak klasemen.

Praktis Maung Bandung harus menang lawan Persik untuk mengejar gelar juara. Persib masih menyisakan dua laga yang harus dilakoni, yakni kontra Persik Kediri pada Jumat (25/3/2022) malam, dan Barito Putera namun belum dijadwalkan pertandingannya.

Berlatih Penyelesaian Akhir

Persib menggelar latihan di Lapangan FINNS Recreation Club, Rabu (23/3/2022). Sesi latihan ini merupakan rangkaian persiapan Persib menghadapi laga pekan ke-33 Liga 1 2021/2022 kontra Persik Kediri, Jumat (25/3/2022).

Sesi latihan hari ini dimaksimalkan untuk mematangkan strategi permainan. Sebab, Pangeran Biru hanya punya waktu satu hari lagi untuk melakukan persiapan sebelum berlaga.

Nick Kuipers dan rekan-rekannya mendapat menu latihan penyelesaian akhir. Selain itu, ada kombinasi skema bertahan dan transisi .

Pangeran Biru masih punya kesempatan satu kali latihan untuk persiapan pada Kamis 24 Maret 2022. Laga Persib kontra Persik akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Persib bertekad meraih hasil maksimal untuk mempertahankan tren tak terkalahkan serta kembali ke jalur kemenangan. Ambisi lainnya adalah untuk mengunci satu tiket AFC Cup tahun depan.

Pada sesi latihan ini, beberapa pemain masih menjalani latihan terpisah. Beckham Putra Nugraha dan Teja Paku Alam masih menjalani pemulihan cedera. (ant/jpnn/sep) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: